Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hanyut Akibat Banjir, Perbaikan Pipa PDAM Bone Bolango Telan Rp 200 Juta

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Minggu, 9 Agustus 2020 | 14:35 WITA Tag: ,
  Proses perbaikan pipa air bersih oleh PDAM Bone Bolango. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bone Bolango bergerak cepat memperbaiki puluhan pipa aliran air bersih yang hanyut akinat banjir beberapa waktu yang lalu.

Sedikitnya Rp. 200.000 dana yang digelontorkan untuk perbaikannya. Seluruh teknisi dikerahkan agar proses perbaikan tidak menelan waktu yang lama. Sebab, PDAM ingin secepatnya air kembali terdistribusi lancar ke rumah pelanggan dan tempat pelayanan publik maupun fasilitas umum.

BACA  Agar Komprehensif, Penanganan Banjir di Gorontalo Diusulkan Jadi Perpres

“Kurang lebih 200 Juta dana yang kami harus keluarkan. Karena kebanyakan pipa yang hanyut itu berukuran 150 ujung. Itu baru di Alale, belum ditempat lain,” ucap Direktur PDAM Bone Bolango, Yusar Laya ketika diwawancarai Hargo.co.id, Ahad (9/8/2020).

BACA  Wagub : Warga Wajib Beri Data Valid ke Petugas Sensus

PDAM Bone Bolango menargetkan perbaikan pipa ini selesai Ahad (9/8/2020). Sehingga, pelanggan sudah bisa kembali menikmati air bersih.

Proses perbaikan pipa air bersih oleh PDAM Bone Bolango. (Foto : Istimewa)

“Sampai pagi ini progresnya sudah 90 persen. Insya Allah besok sudah bisa maksimal pendistribusiannya,” tambah Yusar Laya.

Sebelumnya, PDAM Bone Bolango mendistribusikan air bersih dengan cara menggunakan mobil tanki air, saat banjir melanda sejumlah Kecamatan, inisiatif ini diambil agar kebutuhan air pelanggan tetap terpenuhi.

BACA  ASN di Gorontalo Wajib Sosialisasikan 'Sanksi Protokol Kesehatan'

“Ada tiga armada mobil tangki yang kami siapkan untuk membantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Suwawa dan sekitarnya. Dan itu gratis,” kata Yusar Laya. (adv/rwf/hg)


Komentar