ramadan2024

Hanyut Akibat Banjir, Perbaikan Pipa PDAM Bone Bolango Telan Rp 200 Juta

×

Hanyut Akibat Banjir, Perbaikan Pipa PDAM Bone Bolango Telan Rp 200 Juta

Sebarkan artikel ini
Proses perbaikan pipa air bersih oleh PDAM Bone Bolango. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bone Bolango bergerak cepat memperbaiki puluhan pipa aliran air bersih yang hanyut akinat banjir beberapa waktu yang lalu.

badan keuangan

Sedikitnya Rp. 200.000 dana yang digelontorkan untuk perbaikannya. Seluruh teknisi dikerahkan agar proses perbaikan tidak menelan waktu yang lama. Sebab, PDAM ingin secepatnya air kembali terdistribusi lancar ke rumah pelanggan dan tempat pelayanan publik maupun fasilitas umum.

“Kurang lebih 200 Juta dana yang kami harus keluarkan. Karena kebanyakan pipa yang hanyut itu berukuran 150 ujung. Itu baru di Alale, belum ditempat lain,” ucap Direktur PDAM Bone Bolango, Yusar Laya ketika diwawancarai Hargo.co.id, Ahad (9/8/2020).

Example 300250

PDAM Bone Bolango menargetkan perbaikan pipa ini selesai Ahad (9/8/2020). Sehingga, pelanggan sudah bisa kembali menikmati air bersih.

Proses perbaikan pipa air bersih oleh PDAM Bone Bolango. (Foto : Istimewa)

“Sampai pagi ini progresnya sudah 90 persen. Insya Allah besok sudah bisa maksimal pendistribusiannya,” tambah Yusar Laya.

Sebelumnya, PDAM Bone Bolango mendistribusikan air bersih dengan cara menggunakan mobil tanki air, saat banjir melanda sejumlah Kecamatan, inisiatif ini diambil agar kebutuhan air pelanggan tetap terpenuhi.

Ramadhan 2024

“Ada tiga armada mobil tangki yang kami siapkan untuk membantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Suwawa dan sekitarnya. Dan itu gratis,” kata Yusar Laya. (adv/rwf/hg)



hari kesaktian pancasila