Kamis, 29 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hanyut di Sungai Bolango, Bocah 14 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Jumat, 3 April 2020 | 16:33 WITA Tag:
  Tim SAR dari Kantor pencarian dan pertolongan BASARNAS Gorontalo melakukan pencarian terhadap korban Zulkifliyansa Antu yang dikabarkan tenggelam di Sungai Bulango. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang bocah berusia 14 tahun warga Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo dikabarkan tenggelam dan hilang usai memancing ikan dan mandi di Sungai Bulango.

Informasi yang disampaikan oleh Basarnas Gorontalo, bocah bernama Zulkifliyansa Antu (14) itu, sebelumnya pergi memancing ikan dan mandi di sungai bersama rekan-rekannya disekitar Jembatan Jodoh pada Kamis (2/04/2020).

Usai memancing ikan, korban bersama rekannya mandi di sungai dimana mereka sedang memancing, namun naas, saat itu juga rekan-rekan korban melihat korban tenggelam hingga menghilang.

BACA  Hujan Disertai Angin Terjang Asparaga, Dua Unit Rumah Roboh

Melihat hal tersebut rekan-rekan korban berusaha mencari korban namun korban tak juga ditemukan. Oleh rekan-rekan korban, hal itu tidak disampaikan ke pihak keluarga korban dengan alasan takut. Namun setelah didesak oleh keluarga korban, pada Jumat (10/04/2020) pukul 10.00 Wita rekan-rekan korban akhirnya menceritakan kejadian tersebut.

Mengetahui hal tersebut keluarga korban langsung berinisiatif untuk mencari korban dengan menyusuri sungai sampai ke muara tepatnya di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo, namun hingga pukul 13.00 WITA korban belum juga ditemukan.

BACA  Polisi Musnahkan Bahan Baku dan Miras di Bone Bolango

Kepala Kantor SAR Gorontalo Djefri D.T Meo S.Pd, menjelaskan, bahwa pada Jumat (3/04/2020) pukul 13.05 Wita pihaknya menerima laporan tersebut dan lansung menerjunkan personelnya dengan peralatan lengkap.

“Kita telah menerima laporan dan saat ini personel kami sudah berada di lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban. Dalam proses pencarian tersebut mereka juga dibantu oleh aparat TNI-Polri dan BPBD serta masyarakat setempat. Semoga korban cepat ditemukan dan tidak ada kendala dilapangan,”jelas Djefri D.T Meo S.Pd

BACA  Tak Terima Hasil Pleno, Pendukung Nelson-Hendra Kepung Bawaslu

Hingga dengan saat ini, Tim Basarnas Gorontalo, bersama dengan personel TNI-Polri dan BPBD serta masyarakat, masih melakukan pencarian terhadap korban.

Informasi yang berhasil dihimpun, pukul 16.15 Wita, korban ditemukan di Sungai Bolango, tepatnya sebelum Jembatan Potanga. Korban ditwmukan sudah tak bernyawa dan kini sudah di rumah duka. (zul/hg)


Komentar