Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harga Bahan Bangunan Masih Stabil

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Jumat, 10 Maret 2017 | 16:39 WITA Tag: ,
  


GORONTALO-hargo.co.id- Sejak Januari 2017, harga sejumlah bahan bangunan yang dijual di beberapa toko bangunan di Kota Gorontalo cenderung stabil.Permintaan bahan bangunan yang masih minim menjadi salah satu alasan pengusaha enggan untuk menaikan harga jual.

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post, beberapa bahan bangunan yang harganya masih stabil yaitu, Semen Tonasa dibanderol Rp 64 ribu per sak dan semen Bosowa Rp 63 ribu per sak.Besi SNI panjang 12 berbagai ukuran 6 Rp 23 ribu, ukuran 8 Rp 40 ribu, ukuran 10 Rp 60 ribu dan besi SNI ukuran 16 Rp 165 ribu per ujung.

BACA  Pasca Lebaran, Harga Ayam Pedaging Mulai Turun 

Begitu pula, paku ukuran 5, 6, 8, 10 dan 12 masih normal, dijual dengan harga Rp 15 ribu per kg.”Permintaan saat ini masih sedikit, kemungkinan ini disebabkan pembanguan di Gorontalo awal tahun masih dipending, April mungkin akan ramai,” kata Nia, salah seorang karyawan toko bangunan.

BACA  Terus Menguat, Rupiah Berpeluang ke Level 14.200 Hari Ini

Dian, karyawan toko bangunan lainnya juga mengatakan, harga bahan bangunan akan naik jika stok barang kurang dan permintaan naik. “Kalau sekarang kan stok aman dan permintaan masih sedikit. Kalau April katanya bulan bagus, mungkin nanti April permintaan bahan bangunan banyak, terutama besi dan semen,” ungkapnya.(dan)


Komentar