Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harga Barang Harus Jelas

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 14 September 2016 | 13:46 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Sejumlah warga mulai kesal dengan kurang pedulinya para pelaku usaha dalam mencantumkan harga barang di setiap produk yang dijualnya.

Kondisi ini masih saja terus terlihat di sejumlah toko, minimarket dan bahkan supermarket di daerah ini.

Mita Nasir, salah seorang warga Kota Gorontalo ini ikut mengeluhkan tak adanya informasi harga barang di tempat pajangan di sejumlah toko di Gorontalo.

BACA  Jika Tak Terbukti, Golkar Akan Persoalkan Rekomendasi Bawaslu ke DKPP

“Saya waktu ba belanja, barang yang saya beli tidak ada harga, harus di cek di komputer dulu baru muncul harga, ini bikin repot karena harus antri cek harga, kalau puasa lebe lama mo antri,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Mita, di sejumlah toko, ada barang yang memiliki 2 harga, yaitu harga pajangan dan harga di kasir tidak sama.

BACA  Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Meskipun di Masjid

“Sering kali, kalau seperti ini, kita bisa bingung dan bisa rugi kalau harga di pajangan murah dan ketika bayar di kasir ternyata mahal,” ujarnya.

Sementara itu, sebagaimana yang ditegaskan Bagian Pengawasan Barang dan Perlindungan Konsumen Perindag Provinsi Gorontalo bahwa, sesuai aturan yang ada,

BACA  Pjs. Bupati Diminta Tak Terlibat Politik Praktis

apabila konsumen mendapati barang memiliki harga lebih dari satu, maka pelaku usaha harus memberikan harga terendah kepada konsumen bersangkutan.

Selain itu, label harga di setiap barang atau tempat pajangan barang juga diwajibkan untuk ditempelkan oleh para pelaku usaha.(dan/hargo)


Komentar