Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harga Beras Masih Stabil, Berkisar Rp 8 Ribu Hingga..

Oleh Fajriansyach , dalam Ekonomi , pada Rabu, 10 Januari 2018 | 11:00 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Sejak Desember hingga awal 2017, harga beras di sejumlah pasar tradisional di Kota Gorontalo masih stabil. Para pedagang menjual beras per liter mulai Rp 8 ribu-11 ribu per liter.

Sebagiamana pantauan Gorontalo Post, harga beras jenis pandan wangi dipatok Rp 11 ribu per liter dan Rp, superwin Rp 8.500-9 ribu per liter jenis Meikongga Rp 8 ribu-8.500 per liter, Ciheran Rp 8 ribu per liter.

BACA  Nikmati Promo Swimming Pool Deals di Aston Gorontalo & Villas Sampai 15 Juni 2021

Isna, salah seorang pedagang beras mengatakan, harga beras di pasaran hingga kini masih stabil. “Ada beberapa jenis beras yang jarang naik, misalnya Ciheran. Harga per koli Rp 450 ribu, untuk per liter Rp 8 ribu,” katanya.

BACA  Pasca Lebaran, Harga Ayam Pedaging Mulai Turun 

Di pasar tradisional, stok beras di kalangan pedagang masih cukup banyak. Namun diprediksi akan menurun akibat cuaca yang menyebabkan banyak petani yang sulit mengeringkan gabah. “Stok beras masih cukup banyak.

BACA  Terus Menguat, Rupiah Berpeluang ke Level 14.200 Hari Ini

Namun saat ini suasananya masih tahun baru, sehingga toko-toko banyak yang masih tutup. Selain itu musim panen yang tidak lama lagi akan menambah pasokan beras di gudang penyimpanan,” ungkap salah seorang pedagang lainnya.(dan)


Komentar