Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harga Beras Mulai Naik, Ini Datanya 

Oleh Fajriansyach , dalam Ekonomi , pada Sabtu, 11 Agustus 2018 | 18:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Harga beras di Kota Gorontalo mulai mengalami kenaikan. Setelah sempat stabil beberapa pekan lalu, kini pedagang perlahan mulai menaikan harga beras, khususnya untuk beras baru dengan kualitas super.

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post, harga beras baru dibanderol pedagang mulai Rp 9 ribuan per liter. Beras tersebut meliputi, beras Superwin Rp 9.500 per liter, beras 46 Rp 9 ribu per liter, Yenti Rp 9.500 per liter dan beberapa jenis beras lainnya.

BACA  Nikmati Promo Swimming Pool Deals di Aston Gorontalo & Villas Sampai 15 Juni 2021

“Harganya memang sedikit mahal kalau yang baru masuk,” kata Eman, salah seorang pedagang. Ia mengaku harus menjual beras baru dengan harga di atas rata rata disebabkan harga dari gilingan naik.

BACA  Terus Menguat, Rupiah Berpeluang ke Level 14.200 Hari Ini

“Kalau beras baru giling pasti mahal, jadi torang tetap jual harga di atas,” ujarnya. Meski mahal, menurut Erman, banyak warga yang menjadi langanannya tetap membeli beras.

“Karena yang dorang cari kualitas, beras baru itu kalau di masak tidak keras dan warnanya putih mengkilat,” tuturnya. Tak hanya Erman, beberapa pedagang di pasar harian di Kota Gorontalo juga menjual harga beras baru mulai Rp 9 ribuan. Mereka mengaku menaikan harga disebabkan harga dari pemasok beras telah naik.

BACA  Pasca Lebaran, Harga Ayam Pedaging Mulai Turun 

“Karena ada beberapa wilayah yang gagal panen, jadi stok beras berkurang. Makanya pemasok mulai naikan harga,” katanya. (dan/gp/hg)


Komentar