Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harga Ikan Masih Mahal

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Sabtu, 18 Maret 2017 | 10:05 Tag: , ,
  

GORONTALO-hargo.co.id – Stok ikan di pasaran hingga kini masih begitu melimpah. Ini dibuktikan dengan minimnya stok ikan di tingkat pedagang dan masih mahalnya harga jual ikan di pasaran.

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post, beberapa jenis ikan yang masih mahal hingga kini, diantaranya Oci dan Lajang yang semula dijual Rp 18-23 ribu per kg, kini mengalami kenaikan menjadi Rp 25 ribu per kg.

Ikan Cakalang awalnya Rp 15 ribu sekarang dijual Rp 22-25 ribu per kg dan ikan halus Rp 25 ribu per kg. Luku, salah seorang pedagang ikan mengatakan, harga ikan laut kali ini tergolong tinggi dari harga bulan lalu yang hanya mencapai Rp 20 ribuan per kg.

“Kami pedagang hanya mengikuti harga ikan dari nelayan, kalau lagi naik harganya, kami juga menaikan,” katanya.Selain Luku, Beni, pedagang ikan keliling menggunakan sepeda motor juga mengakui hal yang sama.

Sejak beberapa hari belakangan ia memilih belum menjual ikan, karena harga ikan masih tergolong tinggi. “Saya beli mahal, tapi pas di warga ditawar banyak, saya rugi, jadi libur dulu, bawa bentor sekarang,” ujarnya.(dan/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar