Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harga Pangan Mulai Naik, DPRD Minta Gelar Operasi Pasar

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Minggu, 17 Mei 2020 | 18:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Desy Sandra Maryana Datau


Hargo.co.id, GORONTALO – Lonjakan harga bahan pokok selama Covid-19 mewabah, saat ini sudah nampak di pasar. Terkait dengan itu, Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Desy Sandra Maryana Datau meminta pemerintah daerah agar segera menyikapi hal ini.

“Di tengah pendemi covid-19 ini, tentunya masyarakat sangat merasakan dampaknya. Apalagi terhadap kenaikan harga pangan di pasaran. Pemerintah diharapkan dapat lebih memperhatikan kondisi yang dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

BACA  Pilkada Serentak Mulai Dihelat, Wagub Ajak Warga Jaga Keamanan

Harga bahan pangan melonjak di tengah krisis pandemi Covid-19. Ini terjadi usai pemerintah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di sejumlah wilayah, khususnya di Gorut.

Menurut Desy Sandra Maryana Datau, bahwa harga gula pasir kini tembus Rp 20 ribu hingga Rp 22 ribu per kilo gram. Sedangkan bawang merah mencapai Rp 60 ribu per kilo gram, dan bawang putih Rp 50 ribu per kilo gram. Tentu dengan melonjaknya harga bahan pangan di pasar itu, bisa berdampak pada perekonomian masyarakat.

BACA  HPMU Nomor Urut Dua, Merlan Uloli : Simbol Kemenangan dan Perdamaian

Hal itu cukup dirasakan oleh warga, apalagi yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten dan mereka yang ada di pelosok. Dampak yang mereka rasakan selain dari sisi jarak dan waktu, tentu biaya transportasi.

BACA  10 Hari Bergerilya di Kabila Cs, Dukungan ke HPMU Terus Mengalir

“Ini kondisi nyata di lapangan. Dampak ekonomi seperti ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat ekonomi lemah, dampaknya merata dirasakan oleh semua kalangan,” tegasnya.

Apalagi kini tengah menjalani puasa dan tak lama lagi Idul Fitri, kebutuhan masyarakat sudah pasti melonjak. Untuk itu, pengawasan terhadap ketersediaan bahan pokok, lonjakan harga dan lainnya diharapkan untuk segera diseriusi. Atau segera gelar operasi pasar (abk/adv/hg)


Komentar