Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hari Anak Nasional: Besok, Ada Festival Anak Gorontalo, Yuk! Meriahkan

Oleh Berita Hargo , dalam Headline , pada Sabtu, 22 Juli 2017 | 11:54 WITA Tag: ,
  


KOTA,hargo.co.id – Dalam menyemarakkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli besok.

Beberapa komunitas pendidikan diantaranya Kelas Inspirasi Gorontalo, 1.000 Guru Gorontalo, Nusawarna, perpus taman Gorontalo, komunitas Median, Forum Indonesia Muda Gorontalo, Zetizen, dan Makuta Creative bakal menggelar Festival Anak Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung Minggu, (23/7) di Banthayo lo Yiladia (aula rumah dinas Walikota Gorontalo) itu bakal diikuti puluhan sekolah dasar dan (SD) dan Taman Kanan-kanak (TK) yang melibatkan 300 anak.

Koordinator Festival Anak Gorontalo Milan Amrullah mengungkapkan bahwa hadirnya Festival Anak Gorontalo ini sebagai wujud dari komitmen komunitas-komunitas yang peduli terhadap hak-hak anak. Selain itu, adanya Festival tersebut untuk memberikan ruang dan memberikan informasi kepada anak Gorontalo tentang perayaan hari anak Nasional.

BACA  Indra Yasin Tekankan Soal Loyalitas Pejabat di Gorontalo Utara

“Kebanyakan dari anak-anak SD itu ada tidak tahu tentang Hari Anak Nasional, makanya lewat kegiatan ini kami beri tahu kepada mereka. Begitu pula untuk memenuhi hak mereka bermain bersama dan jauh dari gadget, kita beri ruang di Festival ini untuk mereka mengasa kreativitas berfikir mereka,” ucap Milan.

Hadirnya perayaan hari anak Gorontalo ini juga sebagai dukungan dari komunitas pendidikan dalam implementasi Kota Layak Anak di Kota Gorontalo.

“Allhamdulillah guru dan orang tua mensupport kegiatan kami. Festival ini tidak dipungut biaya, gratis. Ada lomba mewarnai ‘permainan tradisional’, lomba permainan hadang/gobak sodor, lomba permainan ular tangga ‘peta Indonesia’, dan lomba menyusun puzzle wisata. Kami sudah menyiapkan hadiah untuk para pemenang dan tentunya ini sangat menarik bagi peserta,” terangnya.

BACA  Soal Hutang Piutang, Nama Sekda Dicatut, Masuk Materi Hak Angket 

Bukan hanya itu, dalam mensukseskan Festival Anak Gorontalo ini panitia berhasil menggaet 100 relawan yang siap membantu mensukeskan iven yang baru tahun ini gelar itu.

Nah, bagi yang telah mendaftar baik online maupun manual pada pukul 07.00 WITA akan dilakukan registrasi ulang di lokasi lomba. Sebab setiap anak yang berusia usia SD kelas 1-6 dengan kategori usia (< 8th) akan mengikuti lomba mewarnai. S

BACA  Rp 5 Miliar Dana PEN di Kabupaten Gorontalo untuk ‘Sirkuit Sang Profesor’

ementara lebih dari 8 tahun dapat mengikuti lomba lainnya. Selain itu setiap peserta hanya bisa mengikuti 1 kategori lomba. Bagi peserta yang mengikuti lomba Mewarnai wajib membawa meja dan alat mewarnai masing-masing.

Iven ini sendiri, didukung carelaig, Ombusman, Prodia, Tupperware, Gembira Grup, Gramedia, Omart, Makuta, Mufida, Glorie Art, dan Sablon Kaos Gorontalo serta menggandeng media partner diantaranya Gorontalo Post, hargo.co.id, anamuda.com, RRI pro2 dan degorontalo.

“Semoga iven ini sukses, karena kita mengajak anak Gorontalo untuk jadi anak baik,” tandas Milan. (ZT-07/hargo)


Komentar