Jumat, 25 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hari Bela Negara: Bupati Ajak Tingkatkan Kesetiaan pada Pancasila 

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Minggu, 22 Desember 2019 | 18:05 WITA Tag:
  Dialokasikan Lewat ADD, Insentif LPM Desa Naik 9,5 Persen


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo memperingati Hari Bela Negara ke 71 2019 dirangkaikan Apel Korpri bertempat di Lapangan Alun-ALun Tilamuta. Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu didaulat sebagai pimpinan upacara yang dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Boalemo, Ketua TP PKK Boalemo Hj. Rensi Makuta Moridu SE.MAk bersama pimpinan OPD.

BACA  Tangani Covid-19, Gubernur Gorontalo Tak Butuh Penghargaan

Dalam arahannya, Bupati Darwis Moridu turut membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Yang mana, kaitannya dengan bela Negara sejauh ini perlu meneguhkan rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh.

Saling bersinergi dalam upaya mencegah terjadi gangguan dan ancaman bagi Bangsa Indonesia. Meningkatkan kesadaran cinta akan tanah air dan kesetiaan kepada Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA  Mendagri Tunjuk Mitran Tuna dan Mohamad Nadjamuddin Pjs Bupati

“Melalui sikap dan perilaku bela negara, tentu akan lebih mudah bagi kita dalam mengelola kekayaan sumber daya alam yang luas di seluruh tanah air. Semata-mata untuk menciptakan kemakmuran bagi rakyat secara adil dan merata,” pesan Bupati Darwis Moridu.

BACA  Realisasi Belanja APBD 2020, Pemprov Terbaik Enam Tingkat Nasional

Disamping itu, orang nomor satu di Boalemo menyampaikan amanah presiden dalam upaya mengisi pembangunan bangsa dan daerah. Salah satunya mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Sehingga kelak mampu mengisi berbagai tuntutan pembangunan di semua bidang menuju kesejahteraan rakyat dan pembangunan Indonesia Maju. (adv/nrt/hg)


Komentar