Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hari Ini, Keputusan Resmi Ibadah Haji 2021 Diumumkan

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 3 Juni 2021 | 03:05 WITA Tag: , ,
  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang ditemui usai rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (3/5/2021) Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com


Hargo.co.id, JAKARTA – Kementerian Agama bersama Komisi VIII DPR RI berencana mengumumkan kejelasan ibadah haji 2021 pada hari ini Kamis (4/6).

Dilansir dari JPNN.com, Hal itu disampaikan oleh ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto usai melakukan rapat secara tertutup dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (3/6).

BACA  Bentrok dengan Hari Raya Galungan, DPR Revisi Jadwal Pileg dan Pilpres 2024

“Tadi saya memimpin rapat secara tertutup, pembicaran dari hati ke hati. Maka, besok kami dengan Pak Menteri akan mengumumkan tentang haji tahun ini,” kata Yandri.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pengumuman tentang kejelasan ibadah haji tahun ini akan dilakukan di Kantor Kemenag.

“Insyaallah besok siang akan kami umumkan secara resmi di Kemenag di Thamrin,” kata Yaqut.

BACA  Ini Dia Alasan Lansia Renta Belum Layak Divaksin Covid-19

Dia meminta agar masyarakat bersabar hingga kejelasan pelaksanaan ibadah haji 2021 diumumkan secara resmi.

“Jadi mohon dipahami, sabar sebentar,” sambung ketua GP Ansor itu.

Selain mengumumkan pelaksanaan rukun Islam kelima itu, rencananya pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah itu bersama anggota dewan akan mengumumkan keterkaitan rancangan anggaran Kementerian Agama.

BACA  75 Pegawai KPK Bawa Polemik TWK ke MK

“Tadi saya sudah sampaikan, sudah bicara dari A sampai Z. Besok akan kami sampaikan kepada publik,” tutur Yaqut.(mcr8/jpnn/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Besok, Keputusan Resmi Ibadah Haji 2021 Diumumkan“. Pada edisi Rabu, 02 Juni 2021.

Komentar