Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hari Ini Miryam Kembali Diperiksa Polda Metro Jaya

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 27 September 2017 | 10:00 AM Tag: ,
  Miryam S Haryani (Miftahul Hayat/Jawa Pos)

Hargo.co.id - Miryam S Haryani rencananya akan kembali dipanggil oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu (27/9). Miryam diperiksa sebagai saksi terkait kasus yang dilaporkan oleh Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brigjen Pol Aris Budiman.

“Rencananya, sesuai dengan apa yang Ibu Miryam sampaikan, hari Rabu dia mau hadir untuk tambahan keterangan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (27/9).

Hal itu lantaran pada pemeriksaan sebelumnya, Miryam belum rampung memberikan keterangan. Saat itu waktu pemeriksaan sudah memasuki tengah malam sehingga akhirnya dihentikan. Makanya, keterangan Miryam hari ini adalah untuk melengkapi keterangan yang belum selesai, Rabu (20/9) lalu.

“Karena keterangan yang kemarin belum selesai. Pemeriksaan nanti akan ditambah, ini namanya pemeriksaan tambahan, rencana hari Rabu,” ucapnya.

Kasus tersebut bermula dari video rekaman pemeriksaan Miryam oleh penyidik KPK yang diputar di persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta. Dalam video itu, Miryam mengaku kepada penyidik yang ketuai oleh Novel Baswedan, bahwa ada tujuh penyidik KPK yang membocorkan jadwal pemeriksaannya kepada sejumlah anggota DPR.

Miryam juga mengaku diminta membayar Rp 2 miliar agar keterlibatan dirinya dalam kasus e-KTP dapat diamankan. Dalam video itu, Novel sempat menyebut direktur.

“Saya ceritakan yang ada di fakta persidangan saja. Sesuai yang ada di sidang bahwa tak pernah sebut Aris Budiman. Tidak ada aliran dana Rp 2 miliar,” kata Miryam.

(cr5/JPC/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar