Jumat, 3 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hari ini, Pemda Gorontalo Gelar Webinar ‘Waspada Investasi Ilegal’

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Kamis, 25 November 2021 | 12:05 PM Tag: ,
  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome.

Hargo.co.id, GORONTALO – Investasi Ilegal yang memberikan tawaran menggiurkan dengan imbal hasil tinggi namun tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) makin marak terjadi akhir akhir ini, menjadi salah satu perhatian pemerintah kabupaten Gorontalo.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome mengatakan, hal ini menjadi perhatian serius pihaknya karena tidak sedikit masyarakat yang menjadi korban investasi tanpa izin tersebut.

“Kami melihat tidak sedikit dari masyarakat yang telah menjadi korban dari kegiatan investasi ilegal, ini” kata Haris Suparto Tome kepada wartawan, Rabu (23/11/2021).

Menyikapi hal tersebut, lanjut Haris Suparto Tome, pihaknya akan bekerja sama dengan Polda Gorontalo, Bank SulutGo serta OJK untuk menyelenggarakan webinar edukasi bertajuk waspada investasi ilegal, pada Kamis 24 November 2021 dan akan dimulai pukul 08.00 Wita di Gedung Kasmat Lahay, Limboto.

Kegiatan tersebut, kata dia, akan dibuka secara umum untuk masyarakat umum baik untuk mahasiswa maupun organisasi kepemudaan. Tak hanya itu, Instansi pemerintah, baik pemerintah daerah sampai Pemerintah Desa juga dipersilahkan mengikuti webinar tersebut.

“Tujuannya agar masyarakat lebih benar-benar dapat berhati-hati dan waspada dengan maraknya investasi ilegal. Outputnya mereka bisa mengantisipasi agar tidak menjadi korban dari investasi ilegal,” jelas Haris Suparto Tome.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bank SulutGo Cabang Limboto, Jusuf Husain. Dirinya berpesan kepada masyarakat agar lebih selektif dan memastikan terlebih dahulu apakah tempat perusahaan tempat berinvestasi tersebut benar benar memiliki ijin resmi dari pemerintah.

“Lebih jelasnya, saya mengajak masyarakat dapat berpartisipasi pada kegiatan webinar, besok. Kegiatan akan kami gelar secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan secara daring,” tandas Jusuf Husain. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar