Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hari Ini Revisi Perda Hak Keuangan Desa Mulai Dibahas 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 25 Januari 2022 | 14:05 Tag: , ,
  Rapat Pansus III dalam rangka penyusunan rencana kerja, Senin (24/01/2022).

Hargo.co.id, GORONTALO – Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Gorontalo Utara (Gorut) telah merampungkan penyusunan rencana kerja (Renja) pada Senin (24/01/2021). Hasilnya, sesuai rencana, Selasa (25/01/2022) segera membahas revisi Perda Hak keuangan Desa.

“Hari ini kami Pansus III telah merampungkan rencana kerja yang disusun melalui rapat yang baru saja selesai pelaksanaannya,” kata Ketua Pansus III, Ariyati Polapa saat ditemui di ruang Komisi III DPRD Gorontalo Utara. 

Lanjut katanya, bahwa pihaknya langsung action pada hari ini guna implementasi atas rencana kerja yang telah selesai disusun tersebut. Pansus III sudah akan bekerja mulai hari ini.

Disisi lain, terhadap Pansus III tersebut, merupakan pembentukan Pansus baru untuk tahun 2022, dan sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh Ariyati Polapa bahwa Pansus III bertanggung jawab untuk membahas revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang hak keuangan desa termasuk aparat desa. 

“Yang kita bahas ini revisi peraturan daerah tentang hak keuangan desa termasuk hak keuangan kepala desa dan aparat lainnya,” jelas Ariyati Polapa.

Untuk itu kata Ariyati Polapa terkait dengan tanggung jawab pihaknya, yang pasti dalam rangka pembahasan tersebut akan ada langkah-langkah terstruktur yang telah ditetapkan melalui rencana kerja tersebut. 

“Makanya mulai besok (hari ini, red) mulai action dan tentu kita akan lihat nanti, yang pasti terhadap regulasi yang menjadi tanggung jawab pembahasannya tersebut, pasti harus dipelajari secara bersama terlebih dulu,” paparnya.

Kemudian selanjutnya untuk pembahasan tentu akan melibatkan berbagai unsur terkait termasuk rujukan regulasinya. 

“Untuk hal lainnya tentu akan dilihat seiring berjalannya pembahasan termasuk data pembanding dari pihak lain yang diperlukan,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 26 times, 1 visits today)

Komentar