Hari Kesaktian Pancasila, 247 Personel Korem 133 Nani Wartabone Naik Pangkat

Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi, Arnold AP Ritiauw memasang tanda pangkat kepada personil TNI AD yang naik pangkat. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sedikitnya 247 orang Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) di jajaran Korem 133 Nani Wartabone, Selasa (01/10/2019) mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, atas prestasi dan kinerjanya selama menjabat sebagai Abdi Negara. Itu merupakan kado pada Hari Kesaktian Pancasila 2019.

Pelantikan 247 orang prajurit yang terdiri dari 2 orang berpangkat Letkol, 7 orang berpangkat Mayor, dan sisanya Bintara serta Tamtama. Termasuk prajurit Yonif 713 Satyatama yang saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan Indonesia – Papua Nugini.

Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi, Arnold AP Ritiauw saat berjabat tangan kepada anggota TNI yang naik pangkat. (Foto Istimewa)

Menurut Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi, Arnold AP Ritiauw, Kenaikkan pangkat yang di peroleh para prajurit TNI AD ini bukan semata-mata merupakan hadiah yang diberikan.

“Kenaikan pangkat ini adalah pemberian Negara atas suatu prestasi yang ditunjukan oleh para prajurit khususnya di jajaran Korem 133 Nani Wartabone, yang telah mampu menunjukan kinerjanya dengan baik,” tutur Kolonel Czi, Arnold AP Ritiauw.

Kegiatan pelantikan kenaikan pangkat terhadap 247 orang personil ini, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari para pejabat Korem dan seluruh perwira di lingkungan jajaran Korem 133 Nani Wartabone.

Sebelumnya pada pukul 07.00 wita, bertempat di lapangan upacara Makorem, seluruh jajaran TNI AD di Gorontalo melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang dipimpin langsung oleh Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw. (zul/hg)

-