Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hari Ketiga Operasi Patuh Otanaha, Pelanggaran Terbanyak di Kota Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam HumKam Metropolis , pada Kamis, 23 September 2021 | 03:05 AM Tag: , ,
  Grafis

Hargo.co.id, GORONTALO – Memasuki hari ketiga sejak digelarnya Operasi Patuh Otanaha 2021 pada Senin, 20 September 2021, jumlah pelanggar cukup tinggi. Bahkan untuk enam kabupaten/kota, nampaknya Polres Gorontalo Kota terbanyak menjaring pengguna kendaraan bermotor yang melanggar yakni 635 orang. 

Data tersebut diperoleh dari Direktorat Lalulintas, Polda Gorontalo yang mana jumlah masyarakat yang terjaring pada pada Operasi Patuh Otanaha 2021 dalam waktu tiga hari sebanyak 1.569 orang. Jumlah itu terjaring di enam Polres dan di Polda Gorontalo 

“Data tersebut sudah digabungkan antara pengguna jalan serta pengendara roda dua, tiga dan empat di enam Polres di Kabupaten/Kota,” kata Kabag Bin Ops Direktorat Lalulintas Polda Gorontalo, AKBP Gatot Sudibyo.

Data yang disodorkan, nampaknya hasil operasi dari Polres Gorontalo Kota berada di urutan tertinggi 635 pelanggaran. Sementara yang terendah operasi yang dilakukan oleh Polres Gorontalo Utara sebanyak 65 pelanggaran.

“Data ini sudah diakumulasi dari enam Polres yang ada di Gorontalo. Jadi, pelanggar yang tak bisa menunjukan kartu vaksin, mereka diarahkan ke vaksinator,” ungkap Kabag Bin Ops Direktorat Lalulintas Polda Gorontalo, AKBP Gatot Sudibyo.

Lanjut kata Gatot Sudibyo, bahwa dari data tersebut tidak menutup kemungkin pelanggar masih akan tetap bertambah. Mengingat ini masih masuk hari ketiga Operasi Patuih Otanaha 2021.

“Masih ada 11 hari lagi. Nanti kita lihat bersama. Juga kami tidak memaksa bagi pelanggar yang tidak mau divaksin,” kata AKBP Gatot Sudibyo. (***)

 

Penulis: Herman Abdullah

(Visited 57 times, 1 visits today)

Komentar