Jumat, 3 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hari Pahlawan, Momen Saling Mempererat Hubungan 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 11 November 2021 | 07:05 AM Tag: ,
  Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan Pemda Gorut, Rabu (10/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Peringatan Hari Pahlawan 10 November merupakan sebuah momentum untuk lebih mempererat bangsa terutama untuk saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin terkait dengan peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2021). 

“Peringatan Hari Pahlawan ini sebenarnya sebuah momentum bagi kita semua untuk lebih mempererat hubungan, hari pahlawan merupakan momentum perekat bangsa dalam mengatasi Covid-19,” ungkapnya.

Bagi Indra Yasin, seluruh elemen bangsa dan masyarakat harusnya saling mendukung satu sama lain untuk menapaki hari esok dan masa depan tanpa Covid-19 di Gorontalo. 

“Saling mendukung tersebut tentu dengan bekerja sama terutama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan mematuhi dan melaksanakan apa yang menjadi protokol kesehatan (prokes),” jelas Indra Yasin.

Kerjasama tersebut tentu akan sangat membantu sesama terutama dalam mewujudkan yang namanya generasi sehat dan tangguh. 

“Semua itu harus dilakukan dengan semangat, sehingga para pahlawan ketika melihat generasi penerusnya akan tersenyum terutama generasi muda yang ada di daerah ini dalam rangka meneruskan apa yang menjadi cita-cita para pahlawan,” tegasnya.

Dalam mengatasi pandemi Covid-19 kata Indra tidak dapat dilakukan secara perorangan atau sendiri-sendiri, tidak bisa mengatasinya secara parsial atau terpisah. 

“Untuk mengatasinya itu harus dilakukan secara bersama-sama, khususnya dalam membentuk kekebalan tubuh bersama (herd immunity),” kunci Indra Yasin. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

 

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar