Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harimau Obesitas di Kebun Binatang Jadi Viral

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Kamis, 16 Februari 2017 | 14:18 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Seseorang tidak sehat jika mengalami kelebihan berat badan. Lalu bagaimana jika obesitas terjadi pada hewan? Harimau di kebun binatang dikabarkan kurus kering mungkin sudah biasa, tetapi bagaimana jika harimau justru mengalami obesitas?

Di Tiongkok, ada beberapa harimau yang mengalami obesitas. Sejumlah harimau di kebun binatang di Tiongkok susah bergerak karena kegemukan. Kondisi ini membuat harimau tersebut hanya duduk dan tertidur seperti dilansir Boldsky, Rabu (15/2).

Foto-fotonya menjadi viral di media sosial. Harimau tersebut terlampau gemuk karena terlalu banyak makan. Hal ini membuat prihatin para pegiat satwa karena khawatir akan mempengaruhi kesehatan harimau. Harimau ini juga dijuluki dengan kucing gendut.

Harimau tersebut terlihat tidak sehat karena pergerakannya lambat tertutup lemak. Harimau ini menjadi penghuni kebun binatang Siberian Tiger Park. Kebun binatang ini merupakan taman alam terbesar untuk harimau Siberia liar di dunia saat ini. Ada 90 harimau yang lahir pada tahun 2016 di kebun binatang ini.

Harimau Siberia ini terlihat terkulai di sebuah kebun binatang di provinsi Harbin timur laut Tiongkok. Para pengunjung  menunjukkan keprihatinan mereka atas kelebihan berat badan yang dialami harimau ini.

Pengurus kebun binatang mengklaim wajar jika harimau mengalami obesitas. Pihak kebun binatang menjelaskan harimau boleh makan berlebihan selama musim dingin. Hal ini umumnya dilakukan oleh harimau untuk bertahan saat musim dingin di Siberia.

Beberapa pengguna media sosial heboh melihat kondisi harimau tersebut saat Festival Musim Semi Tiongkok yang terjadi baru-baru ini. Pengunjung berharap harimau ini kembali ke ukuran rata-rata, ramping dan tidak mengalami obesitas. Hal itu demi kesehatan harimau itu sendiri.(cr-1/JPG)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar