Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harta Benda Ludes, Tinggal Baju di Badan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Sabtu, 24 Februari 2018 | 10:56 Tag: ,
  

Hargo.co.id  – Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kemarin, Jumat (23/2) sekitar pukul 09.30 Wita. Kali ini rumah semi permanen milik Fatmah Kue (58) di Dusun I, Desa Talumelito, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, rata dengan tanah. Seluruh harta benda milik Fatmah pun ludes dan tertinggal pakaian yang dipakainya.

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, yang tinggal di rumah tersebut hanyalah Fatmah Kue beserta cucunya, Riswan Tanua (10) yang masih duduk di bangku kelas 2 SD. Sebelum kejadian, rumah tersebut kosong karena Fatmah sedang berada di rumah tetangga yang juga merupakan sanak keluarganya. Sementara bocah Riswan Tanua berada di sekolah.

Fatmah yang sedang asyik bercerita di rumah tetangga pun baru sadar ketika melihat banyak warga sekitar berlarian menuju arah rumahnya. Tak tahunya rumahnya sudah terbakar. Karena kondisi rumah yang semi permanen, maka api pun cepat membesar. Sempat berbondong-bondong warga memadamkan api namun tak mampu.

Beberapa saat kemudian beberapa armada Pemadam Kebakaran (Damkar) pun tiba tepat pada waktunya. Pasalnya api mulai menjalar ke rumah tetangga. Tak menunggu waktu lama, api pun berhasil dijinakkan. Namun, rumah perempuan baya ini sudah rata dengan tanah dan tak ada harta benda yang tersisa kecuali pakaian yang dikenakannya. “Tinggal baju yang saya pakai yang saya punya,” ujar Fatmah ketika ditemui wartawan Gorontalo Post usai kejadian. Kerugian yang dialami Fatmah pun berkisar puluhan juta rupiah.

“Beruntung kita tiba tepat pada waktunya. Apinya mulai menjalar ke rumah lain, itu yang pertama kita jinakkan. Setelah itu kita matikan api,” ujar Kepala Unit Damkar Kabgor, Farid Taha, kemarin. Dia belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut namun diduga kuat akibat hubungan pendek arus listrik alias korslet. Terkait kondisi korban, Farid pun mengaku sudah mengkoordinasikannya kepada pimpinan agar memperoleh bantuan.(TR-58/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar