Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harus Tetap Ramah

Oleh Fajriansyach , dalam Ragam , pada Sabtu, 10 November 2018 | 17:13 WITA Tag:
  


Hargo.co.id – Tak dapat dipungkiri peluang bisa datang dari mana saja. Seperti yang dirasakan oleh Fahrymitha Kaluku yang menjadi seorang karyawan bank hanya berdasarkan informasi dari rekannya. Perempuan yang lebih akrab disapa Mitha ini pun beruntung saat itu diterima sebagai karyawan bank.

“Saat pertama masuk menjadi karyawan bank, pertama yang saya rasakan adalah sulit beradaptasi dengan lingkungan baru, sesama karyawan dan juga para nasabah,” tutur alumnus jurusan Administrasi Negara di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur ini.

BACA  Dreambox, Tempat Nongkrong Kekinian Berkonsep Mengenang Impian

Putri ketiga dari pasangan Yunus Kaluku dan Nilawati Akili ini juga menceritakan tentang suka dan duka yang dia alami selama hampir lima tahun sebagai karayawan bank, tepatnya di bagian costumer service.

BACA  Ladang Miras di Gorontalo Disulap Dir Narkoba Jadi Usaha Menjanjikan

“Dukanya pasti ada seperti misalnya harus tetap ramah dalam melayani nasabah yang agak menggemaskan ketika suasana hati sedang kurang baik dan lain sebagainya. Tapi lebih banyak sukanya karena rekan kerja yang solid dan menjunjung arti kebersamaan,” tutur perempuan yang hobi traveling ini.

BACA  Bersama Tim Satgas, Polsek Bone Raya Edukasi Warga Cegah Penyebaran Covid-19

Meski demikian, hingga kini Mitha merasa nyaman dengan pekerjaannya. Bahkan, dia pun bercita-cita untuk terus mengabdi sebagai karyawan bank. “Tapi kalau pun sudah tidak kerja di Bank lagi, saya berkeinginan untuk membuka usaha agar bisa jadi lapangan kerja untuk orang lain,” tutupnya.(tr61/gp/hg)


Komentar