Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasan Makuta Buka Pasar Murah di Paguyaman

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Kamis, 1 Desember 2022 | 08:05 Tag: , , ,
  Kadis Perindagkop Boalemo, Hasan Makuta (kedua dari kanan), di sela-sela Pasar Murah yang digelar di Paguyaman. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Boalemo, Hasan Makuta, membuka Pasar Murah yang digelar oleh Dinas Perindagkop Provinsi Gorontalo, di Desa Molombulahe, Kecamatan Paguyaman, Rabu, (30/11/2022).

Hasan Makuta menerangkan, Pasar Murah ini, merupakan program Dinas Perindagkop Provinsi Gorontalo. Ia kemudian hanya didelegasikan oleh Kepala Dinas Perindagkop Provinsi Gorontalo, yakni Risjon Sunge, untuk membuka kegiatan yang cukup dinantikan oleh masyarakat tersebut.

banner 728x485

“Adapun tujuan Pasar Murah ini, sebagai upaya Pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah. Menjaga stabilitas harga, mengendalikan inflasi, memastikan ketersediaan pasokan, dan yang paling utama memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari,” tutur Hasan Makuta.

Ia mengatakan, kondisi inflasi yang tinggi tak lain dikarekan adanya kenaikan tarif BBM. Belum lagi melonjaknya beberapa harga barang-barang pokok di pasaran. Sehingganya kiata dia, Pemerintah bertanggung jawab untuk itu semua. Pemerintah akan tetap berupaya memenuhi kebutuhan primer masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, kami Pak Gubernur dan Kadis Perindagkop Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge berharap, masyarakat memanfaatkan Pasar Murah ini dengan sebaik-baiknya, juga pesan saya agar berbelanja sesuai kebutuhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Fanly Tomygolung, selaku Area Coordinator Alfamart Boalemo, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini menuturkan, apresiasinya kepada Pemerintah, khususnya Perindagkop Provinsi Gorontalo dan Boalemo.

“Menurut saya Pasar Murah ini bagus sekali. Mengingat, subsidi yang diberikan oleh Pemerintah untuk bahan sembako misalnya, itu sangat murah sekali dan sangat membantu masyarakat,” ungkapnya.

Pihak Alfamart sendiri kata dia, sangat berterima kasih, karena bisa sama-sama berpartisipasi dalam Pasar Murah tersebut. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

Berikut harga pangan yang dipasarkan dalam gelaran Pasar Murah kali ini :

Beras Rp 11 ribu per kilo
Gula Pasir Rp 15 ribu per kilo
Minyak Goreng Rp 20 ribu per liter
Cabe rawit Rp 40 ribu per kilo
Bawang Merah Rp 40 ribu per kilo
Bawang Putih Rp 30 ribu per kilo
Telur Rp 20 ribu per butir
Ikan Tuna Rp. 75.000/Kg

(Visited 72 times, 1 visits today)

Komentar