Friday, 23 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Audit Dana Pramuka, Auditor Akui Ada MasalahÂ

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Thursday, 1 July 2021 | 02:05 AM Tags: , , ,
  Auditor dari Inspektorat Gorontalo Utara, saat dimintai keterangannya oleh Panitia Hak Angket. (Foto : Alosius M. Budiman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hasil audit dana hiba Kwarcab Pramuka Gorontalo Utara (Gorut), ternyata ada masalah. Ini diungkapkan oleh auditor saat diminta keterangannya oleh Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara. 

Menurut Auditor dari Inspektorat Gorontalo Utara, Novarin, ada permasalahan terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan dana hibah Pramuka 2020. Penegasan tersebut disampaikan oleh terpanggil saat ditanyakan oleh Ketua Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Ariyati Polapa. 

“Apakah dalam LPJ dana hibah pramuka ada masalah,” tanya Ariyati Polapa.

Terkait pertanyaan tersebut, terpanggil pertama menjawab bahwa tidak ada masalah. Kemudian di flashback lagi jawaban dari terpanggil tersebut yang sejak awal mengatakan bahwa ada permasalahan dalam LPJ dana hibah pramuka 2020. 

Dan sekali lagi Ariyati dengan suara tegas bertanya apakah ada masalah terkait dengan LPJ dana hibah pramuka tahun 2020? nanti setelah ditanya beberapa kali barulah dikatakan bahwa memang ada masalah. 

“Ya,” jawab terpanggil.

Permasalahan yang dimaksud oleh terpanggil yakni terkait dengan kwitansi yang dibuat secara gelondongan tanpa dirinci satu persatu apa yang dibelanjakan. Untuk hasil temuan tersebut terkait dengan kwitansi belanja yang dibuat secara gelondongan tersebut, terpanggil menjelaskan bahwa pihaknya menuangkan dalam laporan hasil audit yang dilakukannya.

Kemudian permasalahan yang kedua yang diakui oleh terpanggil yang dimintai keterangannya terkait dengan hasil audit yang dilakukan oleh pihaknya yakni tidak adanya proposal awal terhadap dana hiba kwarcab pramuka Gorut tersebut. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar