ramadan2024

Hasil Drawing Liga Champions: Potensi Duel Ronaldo dan Messi

×

Hasil Drawing Liga Champions: Potensi Duel Ronaldo dan Messi

Sebarkan artikel ini
Trofi Liga Champions. Foto: (Reuters / Stefan Wermuth)

Hargo.co.id, JAKARTA – UEFA telah menggelar undian fase grup Liga Champions 2021/22 di Istanbul, Turki, Kamis (26/8) malam WIB.

badan keuangan

Dua mantan pemain Chelsea, yakni Branislav Ivanovic dan Michael Essien jadi tamu kehormatan di acara ini.

Mereka diberi kesempatan mengambil undian fase grup Liga Champions. Terdapat 32 tim yang bakal bertarung pada ajang paling bergengsi di Benua Biru itu

Example 300250

Dari 32 kontestan tersebut, UEFA telah membaginya menjadi delapan grup, artinya masing-masing grup bakal berisi empat tim. Berikut hasil undiannya:

Undian Liga Champions

Grup A menarik disimak karena diisi dua klub kaya raya Eropa, yakni Manchester City dan Paris Saint-Germain. Duel kedua tim tersebut bisa menjadi pertempuran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ya, Messi saat ini telah berseragam PSG usai meninggalkan klub lamanya, Barcelona. Sementara Ronaldo santer dikabarkan bakal meninggalkan Juventus untuk gabung Man City.

Ramadhan 2024

Memang transfer CR7 -nama beken Ronaldo- ke City belum resmi, tetapi sejumlah media melaporkan kepindahan sang megabintang ke Etihad Stadium bakal segera terwujud.

Grup B juga bisa disebut sebagai grup neraka karena berisi tim-tim besar Eropa seperti Atletico Madrid, Liverpool, AC Milan, dan FC Porto.

Keempatnya punya sejarah mentereng di kompetisi ini. Duel Atletico Madrid kontra Liverpool menarik disaksikan karena bisa jadi ajang balas dendam bagi The Reds yang kalah secara menyakitkan dari Atletico pada 16 besar Liga Champions 2019/20.

Saat itu bermain di Anfield Stadium, Liverpool yang berstatus juara bertahan Liga Champions harus menanggung malu kalah 2-3 di kandang sendiri, dan secara agregat Atleti unggul 4-2 atas pasukan Juergen Klopp.

Grup ini juga diisi AC Milan yang sudah absen berkompetisi di Liga Champions selama tujuh tahun lamanya. Tentu Rossoneri akan menampilkan yang terbaik dikesempatan mereka kembali merumput di turnamen ini.

Sementara Grup C akan mempertemukan Sporting CP, Borussia Dortmund, Ajax Amsterdam, dan Besiktas. Lalu Grup D diisi Inter Milan, Real Madrid, Shakhtar Donetsk, dan tim debutan Sheriff Tiraspol.

Lanjut di Grup E, ada Bayern Munich, Barcelona, Benfica, dan Dynamo Kiev yang akan saling baku hantam. Sementara di Grup F, Manchester United tergabung bersama juara Liga Eropa Villarreal, wakil Italia Atalanta, dan klub Swiss, Young Boys.

Grup G terbilang cukup seimbang, berisikan Lille, Sevilla, RB Salzburg, dan Wolfsburg. Terakhir Grup H, juara bertahan Liga Champions, Chelsea, akan menantang Juventus, Zenit St. Petersburg, dan Malmo.

Fase grup Liga Champions akan dimulai pada 14 September.(JPNN.com)

Pembagian Grup Liga Champions 2021/22
Grup A: Manchester City, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, Club Brugge
Grup B: Atletico Madrid, Liverpool, Porto, AC Milan
Grup C: Sporting CP, Borussia Dortmund, Ajax Amsterdam, Besiktas
Grup D: Inter Milan, Real Madrid, Shakhtar Donetsk, Sheriff Tiraspol
Grup E: Bayern Munich, Barcelona, Benfica, Dynamo Kiev
Grup F: Villarreal, Manchester United, Atalanta, Young Boys
Grup G: Lille, Sevilla, RB Salzburg, Wolfsburg
Grup H: Chelsea, Juventus, Zenit St. Petersburg, Malmo

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Hasil Drawing Liga Champions: Potensi Duel Messi dan Ronaldo“. Pada edisi Jumat, 27 Agustus 2021.


hari kesaktian pancasila