Sabtu, 4 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Evaluasi APBD 2021, Realisasi Program Fisik di Atas 90 Persen

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Selasa, 16 November 2021 | 02:05 AM Tag: , ,
  Rapat evaluasi realisasi pelaksanaan APBD 2021 yang dilaksanakan di Aaula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pejabat Sekda Gorontalo Utara (Gorut), Suleman Lakoro mengungkapkan bahwa realisasi program yang didanai oleh APBD 2021, mencapai 90 persen. Ini terungkap melalui rapat evaluasi terhadap realisasi yang berlangsung pekan lalu yang menghadirkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

“Hasil evaluasi realisasi mencapai 90 persen. Makanya, pada akhir tahun diharapkan tidak ada lagi hal-hal yang dapat menghambat proses pembayaran,” kata Suleman Lakoro. 

Namun demikian, kata Suleman Lakoro, dari hasil evaluasi yang dilaksanakan, sedikitnya ada 10 OPD yang realisasinya masih rendah. Namun setelah dilakukan evaluasi, terungkap jika hambatan yang ada hanya menyangkut gaji, tunjangan pegawai dan juga termasuk dengan honor Pegawai Tidak Tetap (PTT) serta pemberian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

“Terhadap 10 OPD yang rendah serapannya tersebut, tetap optimis akan tercapai pada Desember, karena untuk pembayarannya itu disesuaikan dengan bulan berjalan,” kunci Suleman Lakoro. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar