Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Lelang Jabatan, Dua Pimpinan OPD Dilantik

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 31 Mei 2022 | 02:05 Tag: , ,
  Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli saat lantik dua pimpinan OPD pada Senin (30/05/2022). (Foto:Diskominfo Bone Bolango)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, resmi lantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang akan mengemban tugas baru sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kedua Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan pejabat yang terpilih berdasarkan hasil lelang jabatan beberapa waktu lalu.

Pejabat pertama yang dilantik tersebut, yakni Kusno yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) yang kemudian dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perhubungan, dan Pertanahan (DLHPP) Bone Bolango. 

Kedua yakni Endang Gobel, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas DLHPP yang juga ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas pada OPD tersebut, kemudian dilantik sebagai Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Bone Bolango.

DLHPP adalah dinas yang paling penting karena kerjanya langsung terlihat di lapangan dan ada di mata seluruh masyarakat. 

“Saya ingin Bone Bolango terlihat bersih dan berbeda dengan daerah lain. Olehnya kehadiran pak Kusno, saya harap tidak akan berbeda dengan pejabat yang lama” pesan Wabup Merlan dalam sambutannya usai pelantikan di Ruang Restorasi Kantor Bupati Bone Bolango, pada Senin (30/05/2022).

Usai melantik kedua pejabat tersebut, Merlan Uloli menekankan agar pejabat yang baru dilantiknya itu bisa langsung melakukan serah terima jabatan, sehingga bisa segera action bekerja.

Fokus DLHPP sekarang adalah bisa menambah armada untuk mengumpul sampah di sepanjang jalan. Di tiap titik tertentu harus memiliki Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dan kepada Kadis DLHPP yang baru harus sigap dalam memperhatikan dan mengatasi daerah perbatasan antara Bone Bolango dan Kota Gorontalo yang sepanjang jalannya terdapat banyak tumpukan sampah. 

Untuk Dinas Satpol PP dan Damkar, Merlan Uloli berpesan agar razia kos-kosan terus dilanjutkan.

”Satpol PP jangan hanya menjaga rumah-rumah dinas. Harus lanjutkan razia kos-kosan dan Miras. Apalagi kasus pencabulan tinggi di Bone Bolango. Kita harus gaungkan ini, karena sangat memprihatinkan dan harus dilawan,” tegas Merlan Uloli. (***)

 

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 108 times, 1 visits today)

Komentar