Selasa, 7 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Penelitian Minta Diimplementasikan pada 2022

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 17 November 2021 | 11:05 AM Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin pada seminar akhir indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD ZUS, Senin (15/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta agar seluruh hasil penelitian diimplementasikan pada 2022. Termasuk hasil penelitian indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Zainal Umar Sidiki (ZUS) Gorontalo Utara. 

Tujuannya, agar perbaikan-perbaikan yang dilakukan pemerintah daerah langsung dirasakan oleh masyarakat. Terlebih perbaikan-perbaikan yang mengarah ke pelayanan masyarakat. 

“Walaupun untuk perbaikannya dilakukan secara bertahap, namun terhadap hasil dari survey atau penelitian yang telah dilakukan tersebut harus dapat segera diimplementasikan,” kata Indra Yasin Senin (15/11/2021).

Lanjut katanya, dengan dilakukannya penelitian, maka akan diketahui apa saja yang menjadi kekurangan dan itu tentu akan menjadi masukan tersendiri untuk kedepan agar diperbaiki. Tentunya dengan melakukan berbagai perbaikan terhadap layanan tersebut akan menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang ada di RSUD ZUS. 

“Masyarakat tidak akan ragu lagi untuk datang, dan terhadap tindak lanjut yang dilakukan oleh pemerintah daerah juga sesuai dengan kajian ilmiyah yang dilakukan,” tegasnya.

Kedepan bupati berharap agar tidak hanya terhadap pelayanan kesehatan yang ada di RSUD ZUS saja yang dilakukan kajian ilmiah. 

“Namun untuk layanan lainnya seperti yang ada di Sekretariat Daerah (Setda) juga harap dilakukan penelitian, agar dapat diketahui dengan jelas apa saja yang menjadi kekurangan untuk diperbaiki secara bertahap,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman 

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar