Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Pertandingan Las Palmas vs Barcelona: Skor 1-4

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 15 Mei 2017 | 05:19 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Neymar Hattrick, Barca Menang Besar atas Las Palmas Barcelona terus menjaga asa untuk menjadi juara La Liga musim ini. Ketika bertandang ke markas Las Palmas, Senin (15/5) dini hari, Barca kembali memetik kemenangan besar dengan skor 1-4.

Neymar menginspirasi kemenangan Barca dengan gol pembukanya di menit 25. Dua menit kemudian, Luis Suarez menggandakan kedudukan Barca di Estadio de Gran Canaria.

Neymar mencetak dua gol sepanjang babak kedua. Pada menit 67, pemain asal Brasil tersebut mencetak gol dengan kepalanya. Lalu di menit 71, Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Satu-satu gol balasan tuan rumah dicetak oleh Pedro Bigas. Gol balasan yang terjadi di menit 63 ini sempat menjadi harapan untuk tuan rumah, namun tak lama setelah itu harapan kembali kandas.

Sejak pertandingan dimulai, Barca seperti biasanya, langsung mendominasi jalannya pertandingan. Neymar membuka peluang pertama Barca ketika laga baru berjalan tiga menit. Lalu memasuki menit keenam, Barca memberi kembali memberikan ancaman pada gawang yang dijaga Javi Varas.

BACA  Lima Tahun Hargo.co.id, Crew Anjangsana ke Panti Asuhan

Meskipun Las Palmas bertindak sebagai tuan rumah, mereka lebih banyak bertahan agar gawangnya tak kebobolan. Tapi, sebaik apapun mereka mampu bertahan, gawang mereka pada akhirnya harus kebobolan juga. Di menit 25, Neymar menggetarkan gawang Las Palmas setelah mendapat umpan datar di dalam kotak penalti dari Suarez. Ia tinggal melanjutkan bola saja ke gawang yang sudah tak terjaga.

Dua menit kemudian giliran Neymar yang memberikan assist dan Suarez yang mencetak gol. Maka pada menit 27, Barca unggul 0-2. Suarez mencetak gol ini dengan teknik tembakan melambung untuk mengelabuhi kiper setelah menerima umpan jauh dari Neymar.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Hingga babak pertama selesai, Las Palmas tak menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dan Barca unggul 0-2 untuk sementara.

Di awal-awal babak kedua, Las Palmas tampak lebih semangat melakukan perlawanan. Lewat aksi penyerang mereka, Kevin-Prince Boateng dan Momo, Las Palmas beberapa kali memiliki peluang mencetak gol balasan.

Dan benar, setelah sejumlah serangan terjadi, Las Palmas akhirnya bisa mencetak gol di menit 63. Bigas membobol gawang Ter Stegen dengan tembakan datar di dalam kotak penalti setelah mendapatkan sodoran bola rendah dari Boateng.

Satu gol tersebut memberikan harapan kebangkitan Las Palmas. Namun empat menit kemudian, Barca kembali menjauh. Neymar membuat skor menjadi 1-3 di menit 67. Pemain asal Brasil tersebut kali ini mencetak gol dengan sundulan kepala melanjutkan umpan lambung dari Ivan Rakitic.

BACA  Disedot Tak Ada Hasil, Genangan Air di Simpang Empat BRI Andalas Terus Disorot

Neymar memantapkan kemenangan timnya dengan gol yang dicetaknya lagi pada menit 71. Neymar tercatat sebagai pencetak gol hattrick setelah membobol gawang Varas untuk keempat kalinya dalam pertandingan ini.

Skor 1-4 bertahan hingga akhir. Tambahan tiga poin ini membuat Barca tetap memuncaki klasemen di satu laga tersisa meskipun Real Madrid juga menang atas Sevilla pada waktu bersamaan.

Namun, rival Barca tersebut masih punya dua pertandingan tersisa. Sehingga, posisi di puncak Barca masih mungkin tergeser jika Madrid memenangkan seluruh laga tersisa.

Susunan Pemain:
LAS PALMAS (4-1-4-1): Varas; Michel, Lemos, Bigas, Lopes; Montoro (Santana 78); Momo (Halilovic 72), Mesa, Viera (Castellano 85), Jese; Boateng.
BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Marlon, Digne (Gomes 58), Umtiti, Alba; Rakitic (Denis Suarez 79), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez (Alcacer 79), Neymar. (hg/bola/shd)


Komentar