Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Piala Dunia: Australia Bekuk Tunisia 1-0, Polandia Hajar Arab Saudi 2-0

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola Sportivo , pada Minggu, 27 November 2022 | 00:05 Tag: , , , ,
  Timnas Australia mengharumkan benua Asia setelah memecahkan rekor pada ajang Piala Dunia 2022. (foto: twitter.com/FIFAWorldCup)

Hargo.co.id, QATAR – Timnas Australia mengharumkan benua Asia setelah memecahkan rekor pada ajang Piala Dunia 2022.

Hal tersebut tak lepas setelah Australia berhasil mengalahkan Tunisia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11).

banner 728x485

Bermain di Al Janoub Stadium, Qatar, Australia dan Tunisia sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebelum bertanding, Tunisia berada di peringkat tiga dengan satu poin setelah sebelumnya menahan imbang Denmark pada laga perdana Grup D.

Berbeda dengan Tunisia, Australia berada di peringkat empat dengan 0 poin setelah sebelumnya dibantai Prancis 1-4.

Pada laga kali ini, Australia berhasil mengalahkan Tunisia dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Mitchell Duke pada menit ke-23.

Dilansir dari Squawka, kemenangan atas Tunisia itu merupakan yang pertama untuk Australia sejak Piala Dunia 2010 lalu.

Tak hanya itu, Australia juga untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil memecahkan rekor dengan meraih kemenangan cleansheet alias nirbobol sejak 1974.

Kemenangan Australia atas Tunisia itu membuat wakil Asia lagi-lagi bersinar pada ajang Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, ada Arab Saudi yang berhasil mengalahkan Argentina 2-1, begitu juga Jepang yang mengalahkan Jerman 2-1.

Hal tersebut disusul Iran, yang untuk pertama kalinya dalam sejarah bisa mengalahkan wakil Eropa, Wales, dengan skor 2-0.

Sementara itu pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 Polandia menghadapi wakil Asia, Arab Saudi di Education City Stadium, Qatar, Sabtu (26/11).

Striker Robert Lewandowski menciptakan sejarah baru setelah membantu Polandia mengalahkan Arab Saudi. (Foto: twitter.com/FIFAWorldCup)

Dalam laga tersebut striker Robert Lewandowski menciptakan sejarah baru setelah membantu Polandia mengalahkan Arab Saudi.

Polandia bermain rapi dan hati-hati saat meladeni perlawanan Arab Saudi.

Hal tersebut tak lepas dari kejutan Arab Saudi yang berhasil mengalahkan Argentina pada laga perdana dengan skor 2-1.

Bermain hati-hati dan rapi membuat Polandia berhasil membuat striker Arab Saudi frustrasi.

Polandia yang kalah dalam penguasaan bola, sesekali mengandalkan serangan balik untuk menembus pertahanan Si Elang Hijau.

Usaha tersebut berbuah manis. Polandia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-39 lewat gol Piotr Zielinski.

Polandia kembali mencetak gol pada babak kedua. Kali ini, striker andalan Robert Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82.

Skor 2-0 itu pun bertahan hingga laga usai. Polandia sukses mengalahkan Arab Saudi dan meraih tiga poin.

Selain tiga poin, Polandia juga mencatatkan sejarah baru. Momen bersejarah itu datang dari Lewandowski, yang kini berhasil mencetak gol untuk pertama kalinya bersama Timnas di ajang Piala Dunia.

Sebelumnya, Lewandowski sempat membela Polandia pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia, dan gagal mencetak gol hingga tersingkir di fase grup.

Lalu pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022, Lewandowski juga gagal mencetak gol karena Polandia bermain imbang 0-0 lawan Meksiko.(GenPI.co)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di GenPI.co, dengan judul: “Australia Harumkan Benua Asia, Pecahkan Rekor Piala Dunia 2022” – “Polandia Kalahkan Arab Saudi, Robert Lewandowski Ciptakan Sejarah Baru“. Pada edisi Sabtu, 26 November 2022.
(Visited 435 times, 1 visits today)

Komentar