Selasa, 20 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Pleno KPU Bone Bolango, Empat Pasang Layak Ikut Pilkada

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam KPU , pada Rabu, 23 September 2020 | 15:05 WITA Tag: ,
  Suasana rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada tahun 2020. (Foto Istimewa) Foto: Istimewa


Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango akhirnya menetapkan 4 pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Penetapan 4 Paslon yang resmi menjadi peserta Pilkada 2020 itu, disampaikan setelah pihak KPU Bone Bolango melaksanakan Rapat Pleno Tertutup penetapan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, yang digelar di aula Kantor KPU Bone Bolango pada Rabu (23/09/2020).

BACA  Banyak Pelanggaran, Kampanye Pilkada Berpotensi Penyebaran Covid-19

Dalam Konferensi Pers yang disiarkan secara lansung lewat laman PPID, Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim didampingi 4 orang Komisioner menjelaskan, setelah melalui rapat pleno pihaknya menghasilkan keputusan yang bulat dan menetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat.

“Pengumuman ini tertuang dalam surat nomor 860/Pl.02.3-Pu/7503/Kab/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan umum tahun 2020,”jelas Adnan Berahim.

BACA  Ini Tanggapan Paslon di Bone Bolango Terkait Perolehan Nomor Urut

Lebih lanjut Ketua KPU Adnan Berahim menyebutkan, dimana ada 4 pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada serentak tahun 2020.

“Masing-masing pasangan calon itu diantaranya dari gabungan partai politik Hamim Pou-Merlan Uloli (HPMU), pasangan calon perseorangan Kilat Wartabone-Syamsir Djafar Kiyai (Kisyah), pasangan gabungan partai politik Rusliyanto Monoarfa-Umar Ibrahim (RUMAH) dan pasangan calon perseorangan Ismet Mile-Sukandi Talani (Militan).

BACA  Hasil Pleno KPU, Nelson Pomalingo Tak Melanggar

Dengan ditetapkannya keempat calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pilkada serentak tahun 2020, maka pihak KPU Bone Bolango selanjutnya akan mengagendakan pengundian nomor urut.(zul/hg)


Komentar