Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Pleno KPU, Nelson Pomalingo Tak Melanggar

Oleh Deice Pomalingo , dalam Indonesia 99 Kata Kab. Gorontalo KPU , pada Sabtu, 17 Oktober 2020 | 16:32 WITA Tag:
  Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo saat konferensi pers. Dari kiri ke kanan: Rusli Utiarahman (anggota), Kadir Mmertosono (anggota), Rasyid Sayiu (ketua merangkap anggota), Rivon Umar (anggota) dan Rasid Patamani (anggota). (Foto Sri Aprilia Mayang/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wacana yang beredar di masyarakat selama sepekan terakhir ini yakni pasangan Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto akan dicoret sebagai kontestan di Pilkada Kabupaten Gorontalo. Itu menyusul adanya laporan pelanggaran dari masyarakat dan direstui oleh Bawaslu.

BACA  Aksi Demo Omnibus Law di Gorontalo Berakhir Ricuh

Hanya saja, nampaknya dimentahkan oleh KPU. Buktinya, hasil pleno yang berlangsung pada, Sabtu (17/10/2020) pukul 13.00 Wita, KPU tak mencoret pasangan Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto. Artinya, pasangan tersebut tetap saja sebagai kontestan Pilkada dan membantah wacana yang beredar selama ini bahwa akan dicoret.

BACA  Kunker di Tiga Kecamatan, Ini yang Disampaikan Pjs. Bupati Kabgor

“Program yang dilaporkan dinilai sudah sesuai mekanisme karena terkait dengan penanggulangan wabah Covid-19,” kata Ketua KPU Rasyid Sayid ketika menggelar konferensi pers.

BACA  Kabupaten Gorontalo Butuh Alat Penanganan Covid-19

KPU Kabupaten Gorontalo menilai bahwa Nelson Pomalingo tidak melakukan pelanggaran administrasi seperti yang dilaporkan.

Hadir pada saat konferensi pers yakni seluruh komisioner KPU Kabupaten Gorontalo. (wie/hg)


Komentar