Minggu, 13 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Rapat Kerja Bakal Diajukan ke RDP atau Hak Angket

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Kamis, 10 Juni 2021 | 20:05 WITA Tag: , ,
  Anggota DPRD Gorut, Ridwan R. Arbie


Hargo.co.id, GORONTALO – Hasil rapat kerja yang dilakukan oleh DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Selasa (08/06/2021) lalu, bakal diajukan ke rapat dengar pendapat atau menjadi bahan pada Hak Angket. Rapat itu terkait dengan mutasi yang dilakukan pemerintah daerah yang banyak menuai sorotan.

“Ini memungkinkan dilanjutkan ke RDP atau Hak Angket. Alasannya, ada hal yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam pelaksanaan mutasi, namun menuai banyak sorotan,” kata Anggota DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie saat ditemui media ini.

Ridwan R. Arbie menambahkan, bahwa sesuai pemahamannya, proses pelaksanaan mutasi kemarin, ada yang tidak bersesuaian dengan regulasi. Hal itu juga disampaikan pada rapat kerja DPRD mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dan bertanggung jawab langsung terhadap proses mutasi yang baru saja dilakukan oleh pemerintah daerah tersebut untuk meminta penjelasannya. 

“Tadi kita tegaskan bahwa apa yang dilakukan tersebut membahayakan posisi kepala daerah dalam hal ini bupati. Sudah tau racun tapi masih dikasih, itu kan dapat membunuh bupati,” tegas Ridwan R. Arbie.

Olehnya apa yang berkembang dalam rapat kerja tersebut, tentu akan ada tindak lanjutnya dan itu pasti akan dilakukan, kata Ridwan R. Arbie. 

“Tinggal kita tunggu saja, endingnya apa akan ke Hak Angket atau Rapat Dengar Pendapat,” kuncinya. (abk/adv/hargo)

BACA  Muncul Banyak Masalah, Hamzah Sidik Ngaku Malu 

Komentar