Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Simulasi, Hamim Pou Diyakini Menang Meski ‘Head to Head’

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Indonesia 99 Kata Kab. Bone Bolango Kabar Politik , pada Minggu, 9 Agustus 2020 | 00:51 WITA Tag:
  Ketua DPW Partai Nasdem, Hamim Pou (kanan) saat berbincang dengan fungsionaris DPP Partai Nasdem, Rachmad Gobel (kiri) pada salah satu acara partai. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hamim Pou pada Pilkada Bone Bolango 9 Desember 2020 mendatang, diyakini dapat menang meskipun kondisinya harus ‘head to head’. Ini berdasarkan simulasi yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei belum lama ini.

Informasi yang berhasil dihimpun, simulasi yang dilakukan yakni ketika terjadi head to head dan ketika terdapat tiga pasangan di Pilkada. Hasilnya, Hamim Pou diprediksi menang pada angka 65 persen sampai dengan 70 persen.

BACA  Hamim Pou Terpaksa Bujuk Sepasang Lansia Agar Mengungsi

Pada servei itu, Hamim Pou dipasangkan dengan sederet nama tenar yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati di Partai Nasdem.

“Survei terbaru, yakni pada Juli, pak Hamim Pou diprediksi menang di angka 65 sampai dengan 70 persen dengan simulasi dua maupun tiga pasangan calon,” ujar Ketua DPD Nasdem Bone Bolango, Ayub Rahman saat berbincang dengan awak media ini, Sabtu (08/08/2020).

Dia menambahkan, dari hasil survey itu terungkap beberapa alasan masyarakat memilih Hamim Pou. Mereka menilai ketua DPW Nasdem Provinsi Gorontalo itu berpengalaman, berprestasi dan sangat dekat dengan rakyat.

BACA  Hadiri Pendaftaran Paket SMS, Rizal Yunus Simbol Dukungan Penuh PPP

“Ada berbagai macam argumen yang disampaikan masyarakat memilih pak Hamim menjadi bupati lagi. Selain berpengalaman, masyarakat juga menilai beliau selalu hadir saat dibutuhkan rakyat. Ditambah lagi dengan segudang prestasi yang ditorehkan saat menduduki jabatan bupati,” katanya.

Sebelumnya, Hamim Pou mengungkapkan bahwa pada awal Agustus ini, dirinya akan mengambil keputusan siapa figur yang akan duduk sebagai wakilnya.

BACA  Golkar Usung Kader PPP, Duet Parpol Klasik Peluang Terjadi di Bone Bolango

Kabar terakhir, sudah ada lima nama yang bakal dipilih Nasdem untuk mendampingi Hamim Pou. Mereka adalah Dicky Gobel, Indra Gobel, Merlan Uloli, Samsu Botutihe dan Yuriko Kamaru.

“Calon Wabup tidak akan lari dari nama-nama tersebut. Insya Allah akan diumumkan pada bulan ini,” beber orang dekat Hamim Pou.(rwf/hg)


Komentar