Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hati-hati! Ini Alasan Jangan Sering Gunakan Pengering Tangan Ini di Tempat Umum

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Kamis, 23 Juni 2016 | 14:14 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id –  Menurut hasil sebuah riset yang dilakukan baru-baru ini, bahwa jumlah bakteri yang berada di sekitar pengering kamar mandi umum, 27 kali lebih tinggi dari jumlah bakteri di handuk yang biasa digunakan.

Kehadiran penegering tangan dengan ‘’angin hangat’’ tersebut, sebenarnya didasari karena alasan lingkungan. Sebab lebih menghemat berton-ton kertas.  Namun rupanya, ia lebih cepat menghasilakn bakteri dari pada kain.

BACA  Sehatkan Ginjal, Berikut 9 Manfaat Ajaib Daun Seledri

Kecepatan tinggi pengering tangan (jet dryer) adalah hal terburuk karena mereka memiliki lima kali lebih banyak bakteri.

Seperti dilansir non-stophealthy.com, penilitian tersebut dilakukan terhadap tiga jenis pembersih tangan. Paper towel, jet dryer, dan pengering konvensional atau warm-air.

BACA  Ini 3 Metode Melahirkan untuk Mengurangi Rasa Sakit, Ibu Hamil Perlu Terapkan

Hasilnya, jet dryer lebih tinggi sebabkan bakeri. Sekira 60 kali lebih banyak dibandingkan dengan warm air. Dan 1300 kali lebih tinggi dari paper towel.

BACA JUGA:  22 Negara Ini yang Masuk Travel Warning Karena Virus Zika

Selain itu, jet dryer menyebarkan virusnya juga bias sampai sejauh tiga meter atau sepuluh kaki. Sementara warm air sekira 75 cm atau 2.5 kaki dan paper towel 25 cm. (fajar/hargo)


Komentar