Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hati-hati, Ruas Jalan Tibawa-Atinggola Rusak Parah

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 19 Juli 2018 | 09:00 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Warga yang menggunakan Jalan Trans Sulawesi, dari Tibawa hingga Atinggola, harus berhati-hati. pasalnya, ruas jalan ini rusak parah dan sudah berlangsung cukup lama.

Pasalnya, kerusakannya terbilang cukup parah seperti banyaknya kubangan menganga dapat ditemui hampir di setiap area mulai dari wilayah Tibawa hingga ke Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara (Gorut).

Sebagaimana pantauan Hargo.co.id (Gorontalo Post Grup), kerusakan jalan akan mulai ditemui di Desa Botumoputih, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Di area tersebut, bahkan tidak ada rambu-rambu yang mengisyaratkan para pengguna jalan untuk berhati-hati.

Menurut warga sekitar, di lokasi jalan trans Tibawa ini sering terjadi kecelakaan akibat kerusakan jalan tersebut. “Apalagi kalau malam dalam kondisi gelap. Banyak yang tidak tahu kalu ada lubang besar di situ. Beberapa kali ada yang cilaka,” ujar Swastioga (28), warga Desa Buhu, kemarin, Rabu (18/07/2018).

Kubangan di tengah jalan, tidak hanya didapati di jalan trans Tibawa saja. Sejak memasuki Desa Pontolo, desa pertama menuju Kwandang, Gorut ini sudah tidak bisa dihitung lagi berapa titik kerusakan yang akan didapati.

Apalagi saat mendekati Kecamatan Gentuma, warga sekitar mengaku jalan tersebut sudah sangat lama tidak pernah diperbaiki. Pemerintah hanya akan datang jika terjadi banjir yang mengganggu akses transportasi. Selebihnya, tidak sama sekali.

“Parah pak, sudah lama hal ini dibiarkan begitu saja. Ini jalan trans rupa jalan roda,” ujar Rawis, salah seorang pengendara yang sempat diwawancarai.

Dia mengaku, kini rekan-rekannya yang ingin ke wilayah Kotamobagu atau Manado, kini lebih memilih jalur selatan melewati jalur trans Sulawesi Bolmong Selatan (Bolsel). “Sekarang, posisinya lebih bagus di wilayah trans Bone Bolango pak dari pada lewat Atinggola,” katanya.(tr58/gp/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar