Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



HATI Ngotot Gugat ke MK

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 6 Maret 2017 | 11:29 Tag: , , , , , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Pasca penetapan hasil pemilihan gubernur-wakil gubernur (Pilbup) Gorontalo oleh KPU, salah satu pasangan calon (paslon) yaitu Hana Hasanah-Toni Junus (HATI) rupanya belum bisa menerima hasil Pilgub. Untuk itu, pasangan HATI telah mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang rencananya akan mulai disidangkan pada 16 Maret nanti.

Kabar ini disampaikan Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Muhammad N Tuli kepada Gorontalo Post (grup Hargo.co.id) , Minggu (5/3). Menurutnya, sengketa hasil Pilgub Gorontalo telah didaftarkan oleh pasangan HATI ke Mahkamah Konstitusi. Hanya saja, Muhammad N Tuli sendiri tidak mengetahui persis kapan didaftarkannya sengketa Pilkada itu.

“Saya belum tau soal informasi detail terkait gugatan HATI ke MK, hanya yang saya tau memang benar ada gugatan ke MK oleh HATI dan kasusnya sudah didaftarkan oleh MK untuk disidangkan,” ujarnya. Tak hanya itu, menurut Muhammad N Tuli, sidang perdananya akan dilaksanakan 16 maret 2017 mendatang. “Kalau soal materi gugatannya saya belum tau, insya Allah nanti saat sidang perdana kami pasti akan tau apa sebenarnya yang diperkarakan oleh penggugat,” tambahnya.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar