Sunday, 19 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hebat Berkat Program NKRI Peduli, Gorontalo Raih TPID Terbaik

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Thursday, 26 August 2021 | 06:05 AM Tags: , , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi secara virtual di ruang kerja kantor Gubernuran Gorontalo, Rabu (25/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Melalui program NKRI peduli, Provinsi Gorontalo berhasil meraih prestasi sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Terbaik tahun 2020 di kawasan Sulawesi.

Dimana Program NKRI Peduli sendiri telah memberi andil besar terhadap prestasi tersebut, karena dinilai oleh TPIP telah mampu mendorong daya beli dan keterjangkauan harga bahan pangan oleh masyarakat.

“Pada rakornas pengendalian inflasi yang dihadiri langsung oleh bapak Presiden Joko Widodo telah diumumkan Gorontalo menjadi yang terbaik mengendalikan inflasi di Sulawesi,” kata Wagub usai mengikuti Rakornas pengendalian inflasi secara virtual di ruang kerja kantor Gubernuran Gorontalo, Rabu (25/08/2021).

Wagub menjelaskan, bakti sosial (baksos) NKRI Peduli merupakan salah satu program unggulan Pemprov Gorontalo yang sudah dilaksanakan sejak awal periode pertama pemerintahan Gubernur Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim pada tahun 2012. Melalui baksos NKRI Peduli, Pemprov Gorontalo menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat, memberikan pelayanan kesehatan gratis, serta menggelar pasar murah bahan pangan.

Di masa pandemi Covid-19, baksos NKRI Peduli terus digelar di seluruh Kabupaten/Kota untuk mendistribusikan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G). Tahun ini Pemprov Gorontalo mengalokasikan sebanyak 90 ribu paket BLP3G yang didistribusikan melalui baksos NKRI Peduli.

“Baksos NKRI Peduli merupakan wujud nyata kepedulian Pemprov Gorontalo untuk membantu warga kurang mampu dan terdampak pandemi dalam memenuhi kebutuhan pangannya,” pungkas Wagub Idris Rahim.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar