Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hebat! Komunitas COC Gorontalo Ini Sering Lakukan Kegiatan Sosial

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 17 Mei 2016 | 21:08 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Game Clash of Clans (COC) sempat membuat heboh saentro Gorontalo. Tidak mengenal umur atau kelas masyarakat. Anak-anak atau orang dewasa, kaya atau miskin mulai membentuk komunitas permainan adu strategi perang itu. Hal baru kali ini, ternyata eksistensi komunitas COC bukan lagi sekadar komunitas game. Tapi berkembang menjadi gerakan-gerakan sosial

ANAK-anak panti Asuhan At-Tafakkur, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) tak henti-hentinya mengucap syukur.

Akhir pekan kemarin, mereka mendapatkan banyak bingkisan dari rombongan muda-mudi yang terbilang asing bagi mereka. Tahukah siapa rombongan itu ? ternyata mereka adalah komunitas COC Gorontalo Galaxy (GG).

BACA  Idris Rahim: Gaji ASN Rendah, Faktor Penyebab Terjadinya Praktek Pungli

Gerakan sosial komunitas GG ini cukup membuat kejut. Komunitas COC lazimnya hanya menjadi sekadar wadah beradu strategi perang di alam maya.

Tapi ternyata telah memberikan nuansa keakraban untuk membuat program-program sosial.

GG sendiri adalah salah satu dari banyaknya komunitas clan yang ada di Gorontalo. GG tidak hanya memperioritaskan permainan, tapi memfokuskan pada kegiatan yang bermanfaat.

Kunjungann ke Panti Asurah At-Tafakur tersebut sudah merupakan kegiatan sosial ketiga kalinya setelah didirikan pada tanggal 13 Maret 2016. Sebelumnya pua, GG menggelar kegiatan sosial dengan mengunjungi rumah sakit untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang lagi sakit.

BACA  Terkait Hibah Bansos, Ini Substansi Pergub Gorontalo

Tidak hanya itu, komunitas GG juga memegang prinsip layaknya undang-undang koperasi. Bahwa keanggotaan menjadi perioritas. Setiap kali ada anggota menemui masalah, seluruh anggota komunitas lainnya akan ikut memberikan sentuhan bantuan.

Ketua GG Ayhu Usman didampingi Sekretaris Ramla Lamantan dan Bendahara Dian Hasan mengatakan, kegiatan yang demikian akan rutin digelar komunitasnya. Perempuan berparas canti itu sudah merencanakan beberapa kegiatan sosial yang akan dilaksanakan bulan Ramadhan ini.

“Bantuann di Panti ini sudah yang ketiga kalinya. Insya Allah hal ini akan terus berkelanjutan,” karyawati Universitas Muhamadiyah Gorontalo itu.

BACA  Gorontalo Masuk 10 Besar Nominasi PPD, Ini Harapan Sekdaprov

Pembina Komunitas GG Vira Makmur menambahkan, kedepan ini, GG juga merencanakan untuk membuat kegiatan Halal Bi Halal khusus di Panti Asuhan At-Tafakur. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas COC lainnya, Mohutatato Club, D’One Warrior, Gorontalo Battle, dan Tolonggio Hunter yang telah ikut berpartisiapasi bersama GG kali ini.

Eksistensi Komunitas GG ini sejatinya patut menjadi contoh bagi komunitas-komunitas atau permainan lainnya. Game atau permainan justru mengantarkan pada persatuan untuk berbuat kebaikan, bukan untuk saling bermusuhan seperti yang banyak terlihat dalam setiap permainan. (***)


Komentar