Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Heboh! Video kekerasan Oleh Oknum Polisi Senior Terhadap Junior

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 27 Maret 2018 | 15:52 WITA Tag: , ,
  Potongan Video korban saat dianiaya (foto : facebook)


Hargo.co.id – Warga Gorontalo dihebohkan beredar nya video kekerasan yang dilakukan oknum anggota polisi senior kepada  junior nya, video yang beredar di media sosial itu mendapat tanggapan yang kurang senang dari para pengguna media sosial.

Di video yang berdurasi sekitar satu menit lebih itu, terlihat pelaku dengan pakaian preman, melakukan penganiayaan  terhadap junior nya dengan menampar wajah dan menendang hingga kesakitan.

Mirisnya, oknum polisi senior tanpa belas kasihan terus melakukan tindakan itu tanpa melihat junior nya yang merintih  kesakitan.

BACA  Hadapi Cuaca Ekstrim, Ini Harapan Wagub Gorontalo Terhadap Instansi Terkait

Kekerasan ini terbongkar setelah salah satu korban atas nama Bripda IY, melaporkan kejadian yang  menimpanya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Gorontalo, Pada minggu (25/3).

Dari laporan Bripda IY, terungkap kejadian ini terjadi pada Sabtu (24/3), tindak kekerasan ini terjadi di rumah pelaku. Seperti yang dilansir dari Inews.id, AKBP Wahyu Tri Cahyono selaku Kabid Humas Polda Gorontalo. Membenarkan bahwa pelaku dan para korban adalah anggota Polda Gorontalo. Wahyu menjelaskan saat ini kasus sedang ditangani Ditpropam  Polda Gorontalo.

BACA  Terlibat Kasus Narkoba, Oknum Polisi Ini Dipecat dan Pidana 9 Tahun

Wahyu membantah, bahwa aksi ini disebut sebagai tradisi yang sudah biasa dilakukan oleh anggota Polri.

“kekerasan itu adalah tindak perilaku pribadi yang dilakukan oleh oknum anggota Polri kepada beberapa junior nya”  Pungkas Kabid Humas Polda Gorontalo itu.

“Jelas tindak kekerasan ini sudah dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku,” tambah Wahyu, saat ditemui di  kantornya.

BACA  Pertahankan Batas Wilayah, DPRD Temui Lembaga Tinggi Negara

Kapolda Gorontalo Brigjen Rachmat Fudail juga telah memerintahkan agar pelaku kekerasan ini, diproses sesuai hukum  yang berlaku. para pelaku diproses terkait pidana penganiayaan dan juga sanksi disiplin.

Pihak Bidpropam Polda Gorontalo dari kedua bela pihak baik, pelaku dan korban sudah di mintai keterangan namun  belum ada pelaku yang ditahan. (Asl/Vr/HG)


Komentar