Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hendra dkk Sumbang Medali Terakhir Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Rabu, 28 September 2016 | 15:00 WITA Tag:
  


 

Hargo.co.id BANDUNG – Cabang sepaktakraw Gorontalo berhasil membuktikan bahwa persiapan yang dilakukan selama ini mampu membuahkan hasil. Setelah dua medali emas yang telah diraih sebelumnya, selasa (27/9) kemarin satu medali perunggu sukses dipersembahkan untuk daerah setelah harus tumbang dari tim double iven Jawa Timur.

Dari pertandingan yang berlangsung cukup ketat senin sore kemarin, sejatinya kemenangan bisa diraih Hendra Pago dkk, hanya saja faktor kelelahan didua nomor pertandingan sebelumnya membuat Abdul Halim Rajiu, Herson Muhamad, dan Hendra Pago harus rela menelan kekalahan atas Jawa Timur.

BACA  Polisi Amankan 52 Remaja Saat Rayakan Pergantian Tahun di Bukit Peapata

“Kami tidak bisa memaksakan terlalu banyak, sebab fisik mereka sudah terlalu lelah. Apalagi kemarin mereka harus menjalani pertandingan seharian penuh hingga berhasil meraih tiket lolos ke semifinal,” kata pelatih takraw Gorontalo, Herson Taha kepada Gorontalo Post, selasa (27/9) kemarin usai pertandingan.

Dari tiga medali yang berhasil diraih di PON XIX tahun ini, sekaligus membuktikan bahwa sepaktakraw Gorontalo mampu memperbaiki torehan prestasi yang diukir pada PON 2012 silam. Dimana pada PON 2012, sepaktakraw Gorontalo hanya meraih satu medali emas dan satu medali perunggu.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

“PON tahun ini lebih baik dari PON 2012 lalu, dan ini sebuah capaian prestasi yang sangat membanggakan sekaligus memuaskan,” ungkap Herson.

Tak lupa Herson mewakili semua atlet dan pelatih official sepaktakraw Gorontalo mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyakarakat Gorontalo kepada cabang olahraga sepaktakraw hingga berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu.

BACA  Perahu Nelayan Dihantam Ombak di Gorontalo, Seorang Dalam Pencarian

“Kami tidak akan berhasil tanpa doa dan dukungan semua masyakarakat Gorontalo, makanya saya mewakili semua juga ingin mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungannya selama ini hingga kami berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu,” tutup Herson.(ysn/hargo)


Komentar