Wednesday, 29 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hengkang dari Juventus, Cristiano Ronaldo Beri Pesan Perpisahan Emosional Untuk Fan

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Saturday, 28 August 2021 | 12:05 PM Tags: , ,
  Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Alberto Lingria)

Hargo.co.id, MANCHESTER – Cristiano Ronaldo hengkang dari Juventus dan kembali ke pelukan mantan timnya Manchester United.

Megabintang asal Portugal itu dibeli MU seharga 28 juta euro dan sepakat menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun.

Usai resmi berseragam Setan Merah -julukan Manchester United-, Ronaldo mengirim salam perpisahan yang mengharukan, khusus untuk penggemar Juventus.

Mantan pemain Real Madrid itu sengaja menuliskan salam perpisahan untuk fan Juventus karena selama berseragam Bianconeri -julukan Juventus- dirinya mendapat dukungan dan rasa hormat yang sangat baik.

“Hari ini saya pergi dari klub yang luar biasa, yang terbesar di Italia dan tentunya salah satu yang terbesar di seluruh Eropa. Saya memberikan hati dan jiwa saya untuk Juventus dan saya akan selalu mencintai kota Turin sampai hari-hari terakhir saya.”

“Fan Bianconeri selalu menghormati saya dan saya mencoba berterima kasih atas rasa hormat itu dengan berjuang untuk mereka di setiap pertandingan, setiap musim, setiap kompetisi.”

“Pada akhirnya, kita semua dapat melihat ke belakang dan menyadari bahwa kita telah mencapai hal-hal besar, tidak semua yang kita inginkan, tapi tetap saja, kita menulis cerita yang cukup indah bersama,” tulis Cristiano Ronaldo pada media sosial pribadinya.

Pemenang lima kali gelar Ballon d’Or itu mengaku tidak akan melupakan tim Juventus dan para penggemarnya karena memiliki arti penting dalam kariernya selama ini.

“Saya akan selalu menjadi salah satu dari kalian. Anda sekarang adalah bagian dari sejarah saya, karena saya merasa bahwa saya adalah bagian dari sejarah Anda. Italia, Juve, Turin, Fan Bianconeri, Anda akan selalu ada di hati saya.” tambahnya.

Selama berseragam Juventus, Cristiano Ronaldo tercatat telah bermain sebanyak 134 kali di semua ajang kompetisi dengan mencetak 101 gol dan 22 assist.

Tidak hanya itu, tiga tahun berseragam Juve. Dirinya telah mengoleksi mengoleksi lima gelar juara, dua di antaranya adalah gelar Scudetto.

Manchester Evening News melansir, Ronaldo sepertinya tidak bisa mengenakan nomor punggung tujuh di MU.

Nomor itu telah menjadi milik Edinson Cavani. Karena liga sudah berjalan nomor punggung tersebut telah didaftarkan ke pihak Premier League dan tidak bisa ditukarkan.

Kemungkinan Ronaldo akan diberi nomor 28 di Manchester United. Nomor punggung 28 sempat identik dengan Ronaldo saat dirinya berseragam Sporting Lisbon.

Ronaldo merupakan sosok pemain yang dicintai oleh publik Old Trafford. Banyak gelar yang telah disumbangkan dirinya selama berseragam Manchester United.

Tercatat sejak memperkuat United dari tahun 2003 hingga 2009, Ronaldo telah membantu MU memenangi 30 trofi.

Tidak heran kembalinya Ronaldo ke kota Manchester disambut begitu hangat oleh fan Setan Merah -julukan Manchester United-.(JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Pesan Perpisahan Emosional Cristiano Ronaldo Untuk Fan Juventus“. Pada edisi Sabtu, 28 Agustus 2021.
(Visited 47 times, 1 visits today)

Komentar