Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Herman Walangadi Cek Kesiapan Vaksinasi di Kabgor

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Selasa, 19 Januari 2021 | 18:05 WITA Tag: , , ,
  Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi saat mengunjungi Puskesmas Limboto Barat, Puskesmas Tibawa, dan KKP Kelas III Gorontalo, Senin (18/01/2021). (Foto: Istimewa/Humas Kominfo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jelamg vaksinasi Covod-19, yang akan dilakukan di sejumlah fasilitas kesehatan di kabupaten Gorontalo, Pemerintah daerah setempat mulai melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan vaksinasi tersebut. Sesuai rencana, Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan besok, Rabu (20/1/2021).

Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi mengatakan, Berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukannya di Puskesmas Limboto Barat, Puskesmas Tibawa, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Gorontalo, Ia memastikan bahwa pihaknya sudah benar benar siap melaksanakan vaksinasi

BACA  Gubernur Gorontalo Selesai Jalani Vaksin Tahap II

“Tiga lokasi itu sudah siap melakukan vaksinasi. Distribusi vaksin di tiga tempat ini sudah dilakukan, dan vaksin ini mereka simpan dengan aman di tempat yang tepat yaitu dengan suhu dibawah 8 derajat,” ungkap Herman Usai mengecek kesiapan vaksinasi di tiga lolasi tersebut, Senin (18/01/2021).

BACA  Gubernur Minta, Tak Ada Perayaan Setelah Pelantikan

Saat ini, kata Herman, masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat terkait data penerima vaksin Sinovac itu, hal tersebut perlu dilakukan mengingat masih ada jumlah tenaga kesehatan yang belum mencapai target dimasing-masing lokasi.

“Di Limboto Barat itu kalau tidak salah 82 orang, di Tibawa sekitar 90 orang, dan KKP 46 orang. Tapi seperti di Limboto Barat itu, baru 3 orang,” ungkapnya

BACA  Lima Pertanyaan yang Harus Dijawab Lansia Sebelum Divaksin Covid-19

“Mereka masih menunggu nama-nama yang dikirim dari pusat. Setelah itu, mereka masih harus didaftarkan lagi dan dikirim lagi ke pusat. Jadwal vaksinasi setiap orang akan diinformasikan lewat SMS,” jelasnya.

Pihaknya, Kata Herman, akan terus mengawal vaksinasi tersebut guna memberikan keyakinan jika vaksin Sinovak benar-benar aman digunakan.(hiu/adv/hg)


Komentar