Jumat, 25 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



HGN 2020, Bamsoet: Perhatikan Nasib Guru Honorer

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Senayan , pada Rabu, 25 November 2020 | 19:05 WITA Tag: , ,
  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI


Hargo.co.id, JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), memberikan kejelasan nasib guru honorer yang belum diangkat menjadi PPPK atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Seperti dilansir JPNN.com, Bambang juga berharap pemerintah dalam hal ini Kemendikbud berupaya merealisasikan pengadaan seleksi PPPK 2021 agar guru honorer bisa menjadi aparatur sipil negara (ASN).

“Serta berkomitmen untuk terus berupaya merealisasikan pengadaan seleksi PPPK 2021 yang saat ini sedang direncanakan,” ungkap Bambang, Rabu (25/11).

BACA  Pimpinan dan Anggota Tertular Covid-19, Komisi VIII DPR Lockdown

Bambang menyampaikan permintaan itu dalam momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020.

HGN 2020 diperingati pada 25 November 2020, sebagaimana Keputusan Kemendikbud Nomor 115583/MPK.A/TU/2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Bambang mendorong pemerintah dalam hal ini Kemendikbud memperhatikan kesejahteraan guru, dengan memberikan kenaikan gaji, dan insentif terutama untuk guru honorer.

BACA  Pimpinan dan Anggota Tertular Covid-19, Komisi VIII DPR Lockdown

“Hal ini dikarenakan guru berperan di garda terdepan dalam proses pendidikan anak bangsa,” ungkap ketua ke-20 DPR yang karib disapa Bamsoet itu.

Bamsoet meminta pemerintah dalam hal ini Kemendikbud di samping meningkatkan kesejahteraan, juga melakukan peningkatan kompetensi guru untuk penyesuaian dengan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dikarenakan hal tersebut sangat penting bagi kemajuan pendidikan Indonesia,” tegas wakil ketua umum DPP Partai Golkar itu.

BACA  Pimpinan dan Anggota Tertular Covid-19, Komisi VIII DPR Lockdown

Pemerintah dalam hal ini Kemendikbud harus membuat kebijakan penyebaran guru di seluruh Indonesia secara merata.

“Sehingga kualitas SDM (sumber daya manusia) pengajar yang dimiliki di setiap daerah juga dapat merata,” tuntas Bamsoet.(boy/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “HGN 2020, Bamsoet: Perhatikan Nasib Honorer yang Belum Diangkat jadi PPPK“. pada edisi Rabu 25 November 2020.

Komentar