Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



HIMAKOM UNG Beri Edukasi Tentang Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 15 November 2020 | 10:05 WITA Tag: , ,
  HIMAKOM UNG saat memberi edukasi kepada masyarakat di Tibawa terkait dengan Covid-19


Hargo.co.id, GORONTALO – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan kegiatan sosial  Mengabdi dan Mengedukasi dengan tema Tetap Sehat dan Produktif di Tengah Era New Normal.

Kegiatan ini dibuat sebagai bentuk perhatian HIMAKOM terhadap menurunnya kualitas pendidikan di Indonesia akibat pandemi Covid-19. Kegiatan Tersebut dilaksanakan di Desa Molowahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Jumat (13/12/2020.

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat setempat terkait penggunaan aplikasi Zoom yang secara umum sebagai media pertemuan dalam jaringan. Bukan hanya pelatihan Zoom, HIMAKOM juga mengadakan pelatihan Retorika dan Public Speaking sebagai apresiasi HIMAKOM terhadap masyarakat desa Molowahu.

BACA  Dinkes Daerah Diminta Persiapkan Program Vaksinasi Covid-19

Kepala Desa Molowahu, Irwandi Ibrahim, sangat mendukung kegiatan ini. Beliau menuturkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sudah lama diimpikan.

“Kalau kita di Molowahu ini merasakan keresahan, banyak keluhan dari Mahasiswa, banyak keluhan dari orangtua. Saya sendiri punya anak didik, tapi lebih banyak bermainnya. Daringnya belum maksimal karena belum sama sekali tau cara menggunakan aplikasi Zoom,” kata Irwandi Ibrahim.

BACA  Terkait Pandemi Covid-19, Bawaslu RI Minta Tahapan Pilkada Diawasi

“Seperti yang baru kita laksanakan  pelatihan Retorika dan Public Speaking ini sangat membantu stakeholder yang ada di Desa Moluwahu. Selama ini kita hanya menggunakan cara alamiah, sehingga apa yang kita sampaikan tidak dipahami oleh masyarakat,” sambungnya.

Dirinya berharap agar programnya jangan hanya di Moluwahu, dan jangan sampai terputus. Khusus HIMAKOM sendiri, berharap kedepannya ada program yang lain lagi yang bisa masuk Desa Moluwahu.

BACA  Pemprov Gorontalo Dapat Pinjaman Rp 33,4 Miliar dari PT SMI

“Adapun dampak terhadap Masyarakat sangat besar, yakni dampak positifnya khusus siswa dan sebagian guru yang sebelumnya belum tau menggunakan aplikasi zoom, sekarang sudah bisa menggunakannya. Kemudian  materi retorika dan public speaking yang baru selesai, untuk teman-teman aparat desa, minimal mereka sudah punya dasar bagaimana berkomunikasi dengan baik,” kuncinya. (kro/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar