Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hindari Kerumunan, Debat Pilkada Pohuwato Digelar di Studio TVRI Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo KPU , pada Senin, 2 November 2020 | 20:05 WITA Tag: ,
  Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu langkah KPU Pohuwato untuk menghindari kerumunan saat debat digelar yakni, dilakukan di Studio TVRI Gorontalo. Itu lantas disiarkan secara langsung, sehingga warga dan pendukung pasangan calon hanya bisa menyaksikan lewat televisi.

Ini disampaikan Ketua KPU Pohuwato, Rinto W Ali usai menggelar rapat persiapan debat akhir pekan lalu. Menurutnya, mekanisme debat Pilkada Pohuwato sendiri dibagi menjadi tiga tahap.

BACA  Terkait Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Ajak Patuhi Imbauan Pemerintah

Tahap pertama mempertemukan masing-masing calon bupati, kemudian tahap kedua debat yang mempertemukan masing-masing calon wakil. Tahapan terakhir yakni mempertemukan pasangan calon.

“Jadi debat pertama di 7 November 2020 nanti akan digelar Studio TVRI Gorontalo. Demikian halnya pada debat kedua yang digelar 21 November 2020. Debat terakhir yakni pada  Desember 2020, dilakukan di Pohuwato,” jelas Rinto Ali.

BACA  Sebanyak 25 Orang Pengguna Jalan Langgar Perda Protokol Kesehatan

Pelaksanaan debat ditengah pandemi ini, sambung Rinto Ali, sudah sesuai PKPU 13 /2020 tentang pelaksanaan Pilkada di tengah bencana alam. Ini juga disinkronkan dengan PKPU 11, dan turunanya Juknis Nomor 465. Debat akan dilangsungkan dengan menerapkan protokol Covid-19. Diantaranya membatasi jumlah peserta.

BACA  Legislator Andalas Minta Pengunjung Tempat Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

“Yang dihadirkan nantinya hanya pasangan calon, 4 orang LO, dari Bawaslu 2 orang, KPU 5 orang,” lanjut Rinto Ali. (ryn/ayi/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar