Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hindari Kerumunan, Disdukcapil Bone Bolango Lanjutkan Layanan Online

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 6 Oktober 2020 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  Kepala Disdukcapil Bone Bolango, Oktavianus Rahman. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelayanan secara online yang diberlakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone Bolango untuk mencegah penularan Covid-19 akan dilanjutkan. Ini menyusul adanya instruksi Gubernur Gorontalo yang dituangkan dalam surat edaran dengan nomor surat 180/HKM-ORG/1164/X/2020 tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu poin dalam instruksi itu adalah memerintahkan kepada seluruh masyarakat tidak berkerumun.

BACA  Waspadai Wabah Corona Tanpa Gejala

“Kami terus memberlakukan pelayanan online bagi masyarakat,” ucap Kepala Disdukcapil Kabupaten Bone Bolango, Oktavianus Rahman, Selasa (6/10/2020).

Dikatakannya, pelayanan dengan sistem online sudah diberlakukan sejak awal Covid-19 mewabah di beberapa daerah. Sejauh ini menurut Oktavianus, kebijakan tersebut mendapatkan respons yang baik dari masyarakat, karena sebagai langkah taktis dalam pencegahan penularan Covid-19.

BACA  Pemekaran Bone Pesisir, Target Hamim Periode Kedua

“Alhamdulillah, sejauh ini apresiasi masyarakat cukup baik,” singkatnya.

Pun begitu, lanjut Oktavianus, ada beberapa masyarakat yang mengeluhkan program itu. Keluhan itu seputar persoalan internet yang akan digunakan masyarakat dalam melaksanakan kebijakan tersebut.

BACA  Sukseskan Pilkada, Tanpa Klaster Baru

“Biarpun begitu, ada juga masyarakat yang mengeluh, apalagi persoalan online, pasti masalah utamanya adalah akses internet yang sulit,” tandas Oktavianus.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar