Kamis, 17 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hindari Penularan Covid-19, Gubernur Gorontalo dan Keluarga Akan Salat Id di Rujab

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 11 Mei 2021 | 23:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah dan anak anak saat sesi pemotretan Idulfitri di kediaman pribadi Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa (11/05/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai bentuk ikhtiar menjaga kemungkinan adanya penularan wabah Covid-19, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie rencananya dijadwalkan melaksanakan Salat Idul Fitri di Rumah Jabatan Gubernur pada Kamis 13 Mei 2021.

“Saya, istri dan anak anak insyaallah Salat Ied di rumah jabatan,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (11/05/2021).

BACA  Bahas Usulan PEN, Gubernur Gorontalo Temui Menko Perekonomian

Terkait dengan pelaksanaan salat id berjamaah di masjid dan lapangan, Rusli mengimbau agar warganya tetap menerapkan protokol kesehatan. Jamaah diminta tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Sesuai dengan panduan beribadah di masa pandemi jumlah jemaah tidak melebihi 50 persen dari kapasitas masjid,” imbuhnya.

BACA  Idris Rahim Bongkar Tips Harmonis Memimpin Gorontalo Bersama Rusli Habibie

Seperti perayaan Idulfitri tahun sebelumnya, Pemprov Gorontalo juga meniadakan open house di rumah jabatan Gubernur, Wagub, Sekda dan pejabat lainnya. Ia meminta kebijakan ini diikuti oleh pemerintah kabupaten, kota, pimpinan instansi vertikal dan seluruh ASN.

“Sekarang kan teknologi sudah canggih, jadi silaturahimnya sementara kita lakukan dulu secara virtual,” sambungnya.

BACA  Diresmikan Gubernur, Mobil Laboratorium untuk Gorontalo Mulai Beroperasi

Selain diikuti oleh keluarga inti, salat id akan diikuti oleh pegawai di lingkup rumah jabatan dengan jumlah terbatas. Rencananya yang bertindak sebagai khatib yakni Kabag Kesra Hi. Yaser Arafat Dama dan imam dipimpin oleh Ustadz Ismail Langaso.(zul/adv/hargo)


Komentar