Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hindari Pungli, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas di Jembatan Lemito 

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Metropolis , pada Rabu, 15 Agustus 2018 | 23:56 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Meski sudah ambruk, jembatan Lemito saat ini masih bisa dilalui. Bahkan masyarakat ikut membantu para pengendara untuk antrian melewati jembatan. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lemito pun turut melakukan pengawasan, sehingga tidak terjadi yang namanya pungutan liar.

Pantauan Hargo.co.id (Gorontalo Post Grup), saat ini Jembatan Lemito tinggal mempergunakan batang pohon kayu yang dibuat langsung oleh masyarakat untuk mengantisipasi putusnya akses transportasi.

Alhamdulillah, upaya masyarakat tersebut berbuah hasil, dimana kendaraan masih bisa melintas di jembatan Lemito. Para pengendara pun memberikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu mengatur arus lalu lintas.

BACA  Capai 39.16 Persen, Realisasi Belanja APBD Provinsi Gorontalo Tertinggi se Indonesia

Hanya saja, untuk mengantisipasi adanya pungutan liar atau hal-hal yang tidak diinginkan, anggota Bhabinkamtibmas Desa Wonggarasi Barat, Briptu Mahreza K.H Doka menyambangi sekaligus menjaga arus lalu lintas. Bahkan Briptu Mahreza K.H Doka turut memberikan penjelasan kepada masyarakat agar memperhatikan keselamatan dalam bekerja sekaligus tidak memberikan patokan kepada para pengendara yang hendak melewati jembatan.

BACA  Wagub: Empat Kabupaten di Gorontalo Jadi Lokus Perhatian Penanganan Stunting

“Jangan meminta. Kalau diberikan silahkan diterima. Jangan pula ada pemaksaan dan uang atau ucapan terima kasih yang diberikan oleh para pengendara, kiranya dimanfaatkan untuk hal-hal positif dan bukan untuk pesta minuman keras (Miras),” kata Briptu Mahreza K.H Doka kepada masyarakat.

Waka Polres Pohuwato, Kompol Vondy Mawetjere,SH,MH ketika dimintai tanggapan terkait dengan hal tersebut mengaku, sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan masyarakkat yang turut menjaga serta memperlancar arus lalu lintas. Tentunya kegiatan positif seperti ini patut untuk didukung bersama.

BACA  Berkunjung ke Gorontalo, Kementerian Kominfo Sosialisasikan Program DTS

“Kami pun akan turut melakukan pengawasan di jembatan Lemito. Semoga jembatan Lemito ini bisa secepatnya berfungsi maksimal, masyarakat pula bisa beraktifitas dengan lancar. Pada dasarnya, kami berharap agar masyarakat pula bisa menjaga keselamatannya saat melaksanakan tugas serta menjaga Kamtibmas,” harapnya. (kif/hg)


Komentar