Selasa, 19 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hingga 3 Januari 2021, Gorontalo Utara Tutup Seluruh Destinasi Wisata

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 28 Desember 2020 | 12:05 WITA Tag: , , ,
  Salah satu destinasi wisata di Gorontalo Utara yang ramai dikunjungi pelancong. Guna mencegah kerumunan di akhir tahun, pemerintah menutup sejumlah destinasi wisata hingga 3 Januari 2021. (Foto: Istimewa/Koleksi FB Pariwisata Gorut)


Hargo.co.id, GORONTALO – Satu langkah tegas diambil oleh pemerintah Gorontalo Utara guna mencegah penyebaran Covid-19. Yakni, mulai 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021, seluruh destinasi wisata yang ada di daerah tersebut ditutup.

Ini juga merupakan keputusan bersama yang diambil dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. Rapat itu merupakan tindak lanjut usai mengikuti rapat Virtual bersama Forkopimda Provinsi yang dipimpin langsung Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

BACA  Jelang Malam Pergantian Tahun, Sejumlah Jalan di Gorontalo Ditutup

Menurut Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, penutupan destinasi wisata tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Maklum, akhir-akhir ini, sejumlah destinasi wisata di Gorontalo Utara sering dikunjungi masyarakat dari luar daerah. Itu lantas dinilai dapat memicu kerumunan ketika malam pergantian tahun nanti.

BACA  Hajatan Libatkan Orang Banyak, Harus Seizin Bupati/Walikota

“Pengamanan terhadap lokasi yang dinilai dapat menimbulkan kerumunan, termasuk seluruh lokasi wisata ditutup pengoperasiannya mulai 31 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021,” Indra Yasin, Senin (28/12/2020).

BACA  Bhabinkamtibmas Polsek Boliyohuto Bantu Warga Terdampak Covid-19

Indra Yasin juga sudah meminta Satgas Penanganan Covid-19 agar lebih memperketat pengawasan di beberapa pusat keramaian. (kro/hg)


Komentar