Sunday, 19 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hingga Sekarang, 1.659 Siswa di Kabupaten Gorontalo Jalani Vaksinasi

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Saturday, 11 September 2021 | 20:05 PM Tags: , , ,
  Ilustrasi (Dok. arusbaik.id)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah telah mengijinkan pemberlakuan kegiatan Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dengan sejumlah persyaratan. Salah satunya adalah Vaksinasi bagi para siswa yang telah berusia 12 tahun hingga 17 tahun.

Di Kabupaten Gorontalo, persyaratan serupa juga menjadi syarat PTM dari pemerintah Daerah setempat. Vaksinasi Covid-19 bagi para siswa ini telah di mulai pada Pekan terakhir Agustus kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun Hargo.co.id dari Dinas Kesehatan setempat, Siswa Berumur 12 sampai 17 tahun yang menjadi sasaran Vaksinasi Covid-19 berjumlah 13.419 orang terdiri dari Siswa SD, SMP dan SMA.

“Jumlah siswa yang menjadi sasaran Vaksinasi di Kabupaten Gorontalo berjumlah 13.419 Siswa. Capaian Vaksinasi bagi para siswa telah berada di angka 12,31 Persen atau 1.659 siswa,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir kepada Hargo.co.id, Jumat, (10/9/202)

Data Dinas kesehatan setempat juga menyebut, Vaksinasi Covid-19 ini juga menyasar 4.124 orang Guru yang ada di daerah itu. Saat ini, kata Roni Sampir, sebanyak 2.794 orang Guru telah menerima Vaksinasi.

“Untuk guru sudah di angka 67,72 persen. Sedangkan untuk Vaksinasi siswa ini kami mengusahakan bisa selesai Vaksinasinya di bulan ini,” Ujarnya.

Masih dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Saat ini ada 27 Fasyankes yang ada di Kabupaten Gorontalo yang terdiri dari 21 PKM, 2 Rumah Sakit dan 3 Klinik, termasuk didalamnya Klinik Polda dan Polres Gorontalo.

Dengan jumlah Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang saat ini ada di kabupaten Gorontalo, Pihaknya menargetkan Vaksinasi tersebut bisa mencapai angka 80 persen pada bulan November nanti.

Roni Sampir mengatakan, jumlah tersebut terus meningkat setiap harinya karena hingga saat ini Pelaksanaan Vaksinasi masih terus berlanjut.

“Saat ini vaksinasi masih terus berlanjut. Dengan dukungan dari semua pihak, Mudah-mudahan target 80 persen tadi bisa tercapai,” kata Roni Sampir.

Roni Sampir juga menyebutkan sejumlah kendala dalam proses vaksinasi tersebut. Selain Hoax, masih ada sejumlah orang tua Murid yang belum masih merasa khawatir karena belum memahami pentingnya vaksinasi bagi para siswa tersebut.(*)

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar